Beranda Kriminal Saat Bobol Rumah, Aksi Pria Ini Dipergoki Polisi

Saat Bobol Rumah, Aksi Pria Ini Dipergoki Polisi

PALEMBANG– Saat tengah asyik membongkar salah satu rumah yang berada di Jalan Trikora lorong Tanjung Rt1/1 ilir Timur 1 Kota Palembang, Reza Pahlevi (28) ketahuan oleh Polisi. Namun, bukannya menyerahkan diri, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, Pria yang saat beraksi bersama rekannya Firdaus (DPO) ini terpaksa diberikan tindakan tegas dengan sebutir peluru di kakinya. “Pelaku ada dua orang. Satunya Firdaus (DPO) sementara pelaku Reza diberi tindakan tegas dengan menembak kaki bagian kirinya,” Jelas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi Senin (15/4)

- BACA JUGA  Terlindas Tronton, Pelajar SMP Tewas Ditempat

Dikatakan Supriadi, selain meringkus pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa linggis, golok dan kunci L yang digunakan pelaku mencongkel rumah korban. “Saat ini pelaku berikut barang bukti telah kita amankan di Mapolda Sumsel. Pelaku sendiri akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tetang pencurian dengan pemberatan” pungkasnya.

Sementara, berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian ini sendiri terjadi pada Minggu (14/4). Berawal saat Marlina (34) yakni pemilik rumah pergi ke Vihara, sedangkan rumahnya terkunci dalam keadaan kosong.

Sekitar 10 menit tiba di Vihara, ternyata Ardiansyah (adik ipar korban) menelpon, bahwa ada dua orang pelaku sedang berusaha mencongkel rumahnya. Namun, saat Marlina dalam keadaan di perjalanan, aksi kedua pelaku pun tercium oleh anggota kepolisian. Sehingga aksi mereka pun terhenti. (Rian)