Beranda kodam II/ Sriwijaya Korem Gapo 044 Korem 044/Gapo Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Korem 044/Gapo Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

 

PALEMBANG,   —   Komando Resort Militer (Korem) 044/Garuda Dempo (Gapo) secara resmi melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 044/Gapo TA. 2019.

Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono, mengatakan, zona integritas ini dilaksanakan sesuai Perpres Nomor 81 Tahun 2010, tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi, yang menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

“Kami dari Korem 044/Gapo beserta jajaran berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan Zona Integritas ini dalam upaya pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucao Kolonel Sonny, Jumat (15/2).

- BACA JUGA  Ribuan Petugas Ikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutbunla

Diungkapkan Danrem, upaya ini dilaksanakan di lingkungan tugas Korem 044/Gapo sebagai bagian dari institusi TNI AD yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dan mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh sub satuan kerja Korem 044/Gapo.

“Hari ini kita sudah canangkan dan ditindaklanjuti dengan penandatangan oleh seluruh pejabat pengelola anggaran, maka komitmen ini harus dijaga, dipelihara dan diwariskan kepada para penerus di bawah kita yang harus sesuai dengan paradigma baru TNIAD,” tegas Danrem.

- BACA JUGA  Prabowo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Korem 044 Gapo

Sementara itu, Kasirenproggar Korem 044/Gapo Letkol Inf Iman Firmansyah, menambahkan, program ini sangat mendukung pencanangan Zona Integritas dalam menciptakan wilayah satuan kerja kita yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Semua ini sudah kita terapkan di lingkungan kerja kita, termasuk menekankan terhadap seluruh pejabat pengelola anggaran untuk membuat administrasi yang benar dan juga pertanggung jawaban keuangannnya,” ucap Letkol Firmansyah.

Rangkaian kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas ini diakhiri dengan penandatangan oleh Danrem dan diikuti oleh para Kasi Korem, para Dandim jajaran, Danyonif 141/AYJP dan pejabat lain di lingkungan Korem 044/Gapo.(Dee)