Beranda Kriminal Lapor Kehilangan, pengantin Baru Malah Ditangkap Polisi

Lapor Kehilangan, pengantin Baru Malah Ditangkap Polisi

PALEMBANG, — Karena curiga dengan laporan yang dibuat oleh Monica Silvia Sari (27) warga Jalan Balap Sepeda Lorong Muhajirin Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I Palembang, petugas kepolisian langsung melakukan pemeriksaan intensif terhadap wanita yang baru lima bulan melangsungkan pernikahan ini.

Dan ternyata, hasil pemeriksaan terhadap Monica membuahkan hasil. Pelapor ternyata telah menggelapkan uang milik perusaan pembiayaan ditempatnya bekerja sebesar Rp 12 juta. Pelapor pun langsung dilakukan penahanan oleh pihak kepolisian sektor (Polsek) Ilir Timur I Palembang.

Tak hanya mengamankan Monica, petugas juga meringkus dua rekan kerja tersangka yakni Oon Sanjaya (31) dan Firmansyah (20) yang turut membantu tersangka Monica menjalankan aksi penggelapan uang perusahaan.

Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jony Palapa mengatakan penangkapan terhadap ketiga tersangka tersebut bermula tersangka Monica sendiri datang ke Polsek IT I untuk membuat laporan bahwa telah terjadi pencurian uang iuran BPJS Ketenagakerjaan di perusahaan tempat dia bekerja.

- BACA JUGA  Modus Tabrak Korban, Tiga Begundal Rampas Motor

” Setelah kami melakukan penyelidikan ternyata ada yang janggal, dan akhirnya Monica mengaku bahwa ia yang telah menggelapkan uang tersebut dan bekerjasama dengan Oon dan Firmansyah,” Jelas Edi saat gelar perkara di Mapolsek Rabu (14/11)

Dikatakan Edi, Otak pelaku aksi tersebut adalah Monica itu sendiri yang mana tersangka Oon dan Firmannyah hanya ikutan saja. ” Ternyata kejadian yang dialakukan Monica ini tidak hanya sekali, tetap sudah yang kedua kalinya namun yang pertama uangnya sempat ia kembalikan, atas perbuatannya ketiganya di jerat pasal 372 KUHP ,” ujarnya.

Sementara Firman yang bekerja sebagai office boy di perusahaan tersebut,mengatakan pada Kamis (27/9) lalu, ia menerima slip setoran Bank Mandiri dari Monica, dimana Slip setoran tersebut sudah ditulis Monica denganĀ  nominal sebesar Rp 12 juta. Akan tetapi, Monica memerintahkan agar uang tersebut tidak usah disetorkanĀ ke BPJS Ketenagakerjaan.tetapi dibawa berkeliling saja

- BACA JUGA  Niat Hati Membayar Hutang, Feryandra Malah Nginap di Hotel Prodeo

” Katonyo Man, tolong kau setor duet ini ke Bank Mandiri, tapi dak usah di setor terserah kau nak bawa keliling kemano sudah itu kasih ke aku lagi slip Samo duet itu,” Jelas Firman yang tercatat sebagai warga Jalan Manunggal, Lorong Beringin II, Kelurahan 30 Ilir , Kecamatan IB II Palembang ini.

Dikatakan Firman, usai membawa uang itu berkeliling bersama Oon, akhirnya ia kembali ke kantor dan menyerahkan uang tersebut dan slip ke Monica. Selang beberapa hari, tiba – tiba dia diberi uang oleh Monica senilai Rp 4 juta.

Sementara Oon mengaku dirinya saat itu hanya menemani firman saja dan mendapat bagian 3 juta. di akuinya pula kalau dia bekerja di perusahaan tersebut sudah satu tahun. (Rian)