Beranda Kriminal Lakukan Aksi Curanmor, Seorang Buruh Diamankan

Lakukan Aksi Curanmor, Seorang Buruh Diamankan

 

MUARA ENIM — Jajaran kepolisian sektor Gunung Megang Polres Muara Enim berhasil mengamankan pelaku tindak pidana dengan pemberatan (Curat) atas nama Agus Bin Umar Effendi (21), seorang buruh harian lepas warga dusun I Desa Rami Pasai Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim.

 

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Vega R.Kapolres Muara Enim AKBP Afner Yuwono melalui Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto saat dikonfirmasi Senin (14/10) mengatakan, jika kasus ini berawal dari laporan M Zairon bin Nukman, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian lepas yang tercatat sebagai warga Desa Gunung Megang Muara Enim.

- BACA JUGA  Akun Dibajak, ABG Lapor Polisi

 

Dimana dalam laporannya, korban mengaku kehilangan sepeda motor miliknya saat diparkir tak jauh dari kantor perusahaan tempatnya bekerja. “Korban ini melapor jika motor kesayangannya telah raib sesaat ditinggal apel di perusahaan tempatnya bekerja” jelas AKP Feryanto.

Barang bukti motor hasil curian saat diamankan di Mapolsek Gunung Megang

Mendapat laporan dari korban, lanjut AKP Feryanto, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi jika pelaku pencurian tersebut adalah Agus Bin Umar Effendi.”Atas laporan itu anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan pelaku. Tak butuh waktu lama, kita berhasil menangkap pelaku dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek Gunung Megang,” lanjutnya.

- BACA JUGA  Dua Pencuri Besi Suport Dari PT Pertamina Diringkus

 

Dikatakan Fery, dari penangkapan itu pihaknya telah mengamankan pelaku beserta barang bukti guna pengembangan lebih lanjut. “Kita telah mengamankan pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R warna Hitam tanpa plat, 1 lembar STNK sepeda motor Yamaha Vega R warna Hitam NOPOL BG 6084 DS, dan 1 buah kunci kontak sepeda motor Yamaha Vega R guna pengembangan lebih lanjut. Dan atas kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.7.500.000,” pungkasnya. (Andi/Nda)