Beranda Sumsel Muara Enim Toga Dan Tomas Muara Enim Tolak People Power

Toga Dan Tomas Muara Enim Tolak People Power

 

MUARA ENIM,   —  Pemilihan umum (Pemilu) telah selesai. Berbagai lapisan masyarakat ingatkan dan serukan penolakan terhadap people power. Tokoh masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) yang ada di Kabupaten Muara Enim Menghimbau pada masyarakat untuk tak mengikuti seruan People Power.

Seperti yang diungkapkan Baslim, Tokoh Masyarakat Ujan Mas Baru saat ditemui Selasa (14/5). Dimana menurutnya, gerakan atau seruan people power yang saat ini tengah heboh di masyarakat tak perlu untuk diikuti karena hal ini bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentunya sebagai tokoh masyarakat, saya imbau agar masyarakat tidak terjerumus dengan ajakan people power karena akan memecah belah persatuan bangsa kita” terang Baslim

Senada dengan itu Kepala Desa Perjito Mohamad Roffudin juga menghibau kepada warganya agar tidak terprofokasi dan mengajak masyarakat untuk tetap fokus terhadap apa yang dikerjakan jangan sampai turut serta dalam menyebarkan informasi yang salah ataupun Hoax.

- BACA JUGA  Bupati Muara Enim Dan SKPD Gelar Buka Bersama Santri

“Tetap jaga keharmonisan dan kerukunan bermasyarakat jangan sampai terpancing dengan berita Hoax yang dapat memecah belah,” ajak Roffudin.

Turut juga berkomentar Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muara Enim yang sekaligus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim Drs H Sarban Sarjono, melalui video himbauannya juga mengajak masyarakat jangan melaksanakan people power terkait hasil Pemilu 2019.

“Sebagai pimpinan organisasi saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Muara Enim untuk tetap menjaga situasi keamanan pasca penghitungan suara yang sudah dilakukan di TPS, PPK hingga di KPU,” ujarnya.

- BACA JUGA  Kebakaran Tambang Ilegal Ancam Tower SUTET

Sementara itu Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi terhadap berbagai isu ataupun berita Hoax yang muncul pasca Pemilu ini dan dia juga mengajak agar masyakat berdoa supaya negeri tercinta ini tetap damai. Terkait hasil Pemilu, ia mengajak masyarakat untuk menunggu keputusan penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu.

“Jangan sampai ada keributan-keributan di daerah kita ini maupun lainnya, yang bisa membuat guncangnya serta mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara. Marilah kita serahkan semuanya kepada pihak terkait dalam hal ini KPU dan Bawaslu serta jangan mudah terpancing terhadap informasi yang belum tentu benar kepastiaannya apa lagi hal itu merupakan berita Hoax,” pungkasnya. (Nda)