Beranda Peristiwa Gagalkan Perampokan, Anggota Bhabinkamtibmas Tertembak

Gagalkan Perampokan, Anggota Bhabinkamtibmas Tertembak

 

PALEMBANG,  —   Karena mencoba menggagalkan aksi perampokan di dekat rumahnya, Seorang anggota polisi bernama Aiptu Yashudi, Selasa (14/5) sekitar pukul 05.30 WIB harus dilarikan ke rumah sakit Muhammadiyah Palembang karena mengalami luka tembak di perut bagian sebelah kirinya.

Korban yang tercatat sebagai anggota Bhabinkamtibmas Polsek Plaju Palembang ini menjadi korban penembakan saat berusaha menggagalkan aksi kawanan perampok yang beraksi berdekatan dengan rumahnya di jalan Silaberanti lorong Siantan Jaya Ujung Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I Palembang.

Kapolsek Plaju, AKP Rizka Aprianti, ketika ditemui, membenarkan ada anggotanya yang menjadi korban penembakan saat hendak menggagalkan aksi perampokan.

- BACA JUGA  Pulang Patroli, Honorer Dishub Tewas Dihantam Truk

“Kami sedang koordinasikan dengan pimpinan Kapolresta Palembang dan Kapolda Sumsel, peristiwa ini sedang dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, juga membenarkan peristiwa kejadian tersebut, Dimana diketahui kejadian bermula saat Aiptu Yashudi sedang mencuci mobil miliknya. Kemudian, ia mendengar teriakan dari tetangganya bahwa rumahnya sudah dimasuki oleh pencuri.

“Setelah dilihatnya, Aiptu Yashudi langsung melakukan pencegatan. Disitu sempat terjadi perkelahian, sebelum pelaku melakukan penembakan ke arah perut Aiptu Yashudi,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota Polri betapa pentingnya ilmu beladiri saat menghadapi pelaku terutama dalam keadaan tangan kosong. (Cdr)