Beranda Palembang PLN dan Masyarakat Palembang ikut meramaikan Parade Asian Games di Palembang

PLN dan Masyarakat Palembang ikut meramaikan Parade Asian Games di Palembang

PALEMBANG – Jelang perhelatan olahraga akbar Asian Games yang bakal digeber pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, panitia INASGOC menggelar karnaval secara serentak di Jakarta dan Palembang.

Karnaval tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Nordin didampingi Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib. yang dimulai Start dari simpang lampu merah DPRD Sumsel, tepat di ikon Palembang bertuliskan “I Love Palembang” menuju kawasan Kambang Iwak. dan diikuti pelajar, atlit, masyarakat dan berbagai stakeholder dan perusahaan BUMD dan BUMN antara lain PLN

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan, karnaval ini digelar dalam rangka mensosialisasikan asian games sekaligus  meningkatkan partisipasi kepada masyarakat.

“Tujuan acara ini agar sosialisasi Asian Games lebih meningkatkan partisipasi masyarakat lagi, Jadi memang kita ingin masyarakat Sumatera Selatan merasakan demam Asian Games,” harapnya.

- BACA JUGA  Peringati Hari Kartini, DPW Kartini Perindo Gelar Donor Darah

Sementara General Manager PT PLN (Persero) WS2JB Daryono mengatakan, Menjelang Asian Games nanti pihak PLN merogoh kocek Rp 1,5 triliun untuk menyiapkan infrastruktur kelistrikan di palembang, karena dana tersebut dipakai untuk membangun sejumlah infrastruktur kelistrikan seperti tiga gardu induk teknologi gas (Gas Insulated Switchgear/GIS) yaitu GIS Kota Barat (60 MVA), GIS Kota Timur (60 MVA) dan GI Kenten 60 MVA.

“Direncanakan semua beroperasi pada Juni 2018,” ujar Daryono saat usai mengikuti Karnaval di Kambang Iwak, Minggu (13/5/2018)

Tak hanya itu, kata Daryono, PLN juga membangun 9 penyulang 20 kV baru dengan kabel tanah dan menggunakan sistem spindel kawasan Jakabaring Sport Centre. Kemudian membangun 18 penyulang baru dari 9 GI untuk perkuatan pasokan Kota Palembang serta Pembangunan suplai listrik untuk gardu traksi LRT. Dirinya juga menambahkan saat ini kebutuhan listrik untuk operasional LRT Palembang 4 megawatt (MW).

- BACA JUGA  Dihajar Massa, Dua Pelaku Jambret Tak Sadarkan Diri

“PLN memperbarui scada APD Palembang, penambahan fasilitas scada pada gardu-gardu yang memasok listrik JSC dan fasilitas penunjang serta penambahan sarana penunjang operasional seperta kendaraan, komunikasi, material cadangan, Kami jamin pasokan listrik aman untuk mendukung Asian Games. PLN sudah siapkan pengamanan pasokan listrik hingga 3 lapis plus genset, ” tutur Daryono.(Red)