Beranda Sumsel Muara Enim Muara Enim Bakal Segera Miliki Mall

Muara Enim Bakal Segera Miliki Mall

 

MUARA ENIM,   —   Sepertinya dambaan masyarakat Muara Enim untuk memiliki Mall akan segera terlaksana. Hal itu terungkap dengan adanya wacana Pemkab Muara Enim yang berencana akan mencari investor untuk membangun pasar swalayan Mall di areal eks terminal regional Kota Muara Enim.

Hal ini dilakukan oleh Pemkab Muara Enim untuk memenuhi sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Muara Enim menyediakan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) bagi masyarakat.

“Pemkab bertanggung jawab didalam memenuhi kebutuhan Fasum dan Fasos bagi masyarakatnya, maka dari itu kita harus segera membangun fasilitas tersebut yang mana eks terminal regional, kita rencanakan akan dibuat Mall di karena lokasinya sangat tepat,” terang Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM beberapa hari lalu.

- BACA JUGA  Ratusan Truk Batubara Akan Nekat Terobos Jalan

Lanjut A. Yani saat ini Muara Enim belum memiliki pasar swalayan atau mall, sehingga banyak masyarakat Muara Enim berkunjung ke Kota Lahat atau Prabumulih bahkan kota Palembang untuk belanja ke Mall. Maka dari itu Pemkab Muara Enim nantinya akan mencari investor yang besedia membuka Mall dan juga usaha restoran malam hari. Sehingga wisatawan yang datang ke Muara Enim bisa menikmati kuliner malam hari di restoran tersebut.

“Kita akan menggandeng investor untuk membangun Mall tersebut serta restoran malam hari sehingga suasana kota Muara Enim di malam hari benar benar hidup. Kita juga akan menata kembali isi wajah Kota Muara Enim. Pada singkronisasi ini , kita berharap agar ada perubahan isi wajah Kota Muara Enim,” lanjutnya.

- BACA JUGA  Pemkab Muara Enim Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2020 Kabupaten Muara Enim

Masih kata A. Yani hal itu akan mereka lakukan tidak hanya di ibu kota kabupaten melainkan juga wajah ibu kota kecamatan akan dilakukan penataan agar ada perubahan.

“Sebagai contoh seperti Ibu Kota kecamatan Lembak, tidak terlihat wajah ibukotanya. Selain itu permasalahan drainase dalam Kota Muara Enim menjadi perhatian khusus. Karena belakangan ini, setiap turun hujan deras, terjadi genangan banjir dalam Kota Muara Enim. Maka dari itu kita akan susun sistim drainase Sungai Aur, Sungai Pelawaran dan Sungai Bemban, agar bisa menangani permasalahan banjir dalam kota karena kota Muara Enim merupakan Kota Adipura,” pungkasnya. (Nda)