Beranda Kriminal Curi Besi di Gardu PLN, Tukang Becak Ini Digelandang Ke Sel

Curi Besi di Gardu PLN, Tukang Becak Ini Digelandang Ke Sel

 

PALEMBANG,   —   Saat sedang asyik mencuri besi didalam Gardu PLN yang berada di depan Rumahnya, seorang tukang becak bernama Ebit Sastra (39) Warga Jalan PSI Lautan Lorong Kebun Gede I Kecamatan Ilir Barat II Palembang digelandag ke Mapolsek Ilir Barat II Palembang.

Kapolsek IB II Kompol Agus H didampingi Kanit Reskrim Iptu Harmansyah mengatakan, tersangka Ebit ditangkap saat tengah melakukan pencurian besi dan alumanium di Gardu PLN pada, Minggu (10/3) lalu.

“Kita mendapat informasi bahwa yang bersangkutan sedang melakukan aksi pencurian. Mendapati itu sehingga kita turunkan anggota untuk melakukan penangkapan terhadapnya,” Ujar Kapolsek saat ungkap kasus. Rabu (14/3)

- BACA JUGA  Polda Sumsel Amankan Tiga Pengedar Narkoba

Dikatakan Kapolsek, tersangka Ebit mencuri tidaklah sendirian, melainkan bersama kedua temannya yang berinisial BB dan DN (DPO)

” mereka bertiga melakukan pencurian modusnya dengan membawa berbagai macam alat untuk mengambil besi dan alma didalam gardu tersebut,” Jelasnya.

Sementara tersangka, Ebit mengutarakan jika apa yang dilakukannya hanya ikutan saja. Namun, lantaran tarikan becak sedang sepi sehingga dia mau mengikuti aksi tersebut.

” Bambang yang ajak. Saya sedabg tidur twrua dibanguni. Katanya mau ambil besi, lalu bambang ngajak denan, jadi kami bertiga. Rencananya besi hasil curian itu akan kami jual ke tukang burukan. Tapi belumlah berhasil saya sudah tertangkap,” ucapnya.

- BACA JUGA  Usai Berdagang, Motor Kesayangan Raib Digondol Pencuri

Apapun alasannya, tersangka tang masih berstatus lajang itu dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Rian)