Beranda Kriminal Pekerja FO Keramasan Resahkan Pemalak Liar

Pekerja FO Keramasan Resahkan Pemalak Liar

Diduga Pemalak Sedang Melakukan Aksi Pungli Di Lokasi FO Keramasan Palembang

PALEMBANG   —   Para pekerja proyek pembangunan Fly Over (FO) Keramasan Palembang merasa resah saat menjalankan pekerjaan lantaran banyaknya pemalak disekitar lokasi.

Hal ini diungkapkan Koordinator Lapangan Proyek Flyover Keramasan dari Kementerian Pekerjaan Umum, Zulkarnain.

Zulkarnaian mengatakan, tidak hanya melakukan pemalakan, perlengkapan proyek seperti barier yang terpasang pun selalu dibongkar oleh segerombolan pemalak tersebut.

“Mereka jumlah banyak, belasan orang. Mereka bongkar barier yang kita pasang dan memaksa pengguna kendaraan untuk mengikuti jalan yang sudah mereka bongkar tadi,” ucap Zulkarnain, Rabu (14/3).

Selain membongkar barier, lanjut Zulkarnain, para pemalak tersebut juga tak segan melakukan pungutan liar terhadap pengguna jalan yang melintas.

“Jadi, barier ini mereka bongkar paksa agar kendaraan dari Indralaya menuju Palembang bisa lewat, padahal kendaraan bisa memutar dan lewat melalui dibawah jembatan keramasan sana,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan banyak kendaraan yang melintasi lokasi yang seharusnya ditutup dibawah FO, otomatis menganggu para pekerja proyek.

“Tidak hanya barier, kanstin yang sudah terpasang juga ikut rusak semua akibat ulah para pemalak itu,” tambahnya.

Menurut Zulkarnain, pihaknya sudah beberapa kali melaporkan banyaknya pemalak kepada pihak kepolisian setempat, namun pihak kepolisian dinilai tidak rutin patroli ataupun melakukan pengawasan disekitar lokasi.

“Pernah waktu itu beberapa pemalak ditangkap polisi, namun setelah polisi pergi gerombolan pemalak lainnya beroperasi lagi,” tukasnya.(Dee)