Beranda Galery Berita Foto Guru Honorer Se-Sumsel Bakal Di data Ulang

Guru Honorer Se-Sumsel Bakal Di data Ulang

Jpeg

 

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akan melakukan pendataan ulang jumlah guru honorer yang ada disetiap daerah Sumsel. Hal ini dilakukan karena jumlah guru honorer dinilai semakin bertambah setelah adanya pengalihan wewenang dari kabupaten kota ke Pemprov. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Joko Imam Sentosa di Palembang.

Dikatakan, kemungkinan guru honor itu ada yang mengajar di dua tempat atau lebih, sehingga pendataanya juga dilaporkan kembali dari setiap sekolah.

“Ini bisa bertambah dari jumlah sebenarnya, sehingga perlu pendataan yang akurat,” ujar Joko saat diwawancarai di kantor Gubernur, Selasa (14/3).

Joko menjelaskan, pihaknya akan mendata ulang jumlah guru honorer tersebut, karena para tenaga pengajar tersebut harus dibayar honornya. “Sehubungan itu perlu adanya pendataan yang akurat berapa jumlah guru honor sebenarnya,” tukasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki mengatakan, memang jumlah guru honorer belum akurat sehingga perlu pendataan kembali.

“Sejak beralihnya status SMA dan SMK dari kabupaten dan kota ke- Provinsi Sumsel maka perlu pendataan ulang,” singkatnya.(Dee)