Beranda Pemkot Pemkot Gelar Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Pemilih pemula

Pemkot Gelar Penyuluhan Pendidikan Politik Bagi Pemilih pemula

 

PALEMBANG,   —  Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa meminta para pemilih pemula dapat berperan aktif dalam memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi pemilu 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan Harobin saat menghadiri acara penyuluhan pendidikan politik bagi pemilih pemula, di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis (14/2/2019).

“Para generasi milenial, pemilih pemula ini tidak boleh golput harus berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang, karena suara mereka sangat penting demi berlangsungnya demokrasi di negara kita” Ungkap Harobin.

Menurut Harobin, sebagai pemilih pemula, memang mereka masih minim pendidikan politik.

- BACA JUGA  Finda Pantau Pelayanan Puskesmas Pada Masyarakat

“Oleh karena itu Pemerintah Kota Palembang memfasilitasi kegiatan penyuluhan ini agar menjadi bekal mereka dalam menggunakan hak suaranya nanti” Ujarnya.

Selanjutnya Harobin berharap, pemilu 17 April 2019 mendatang harus benar-benar dimanfaatkan para pemilih pemula untuk berkontribusi bagi kesuksesan pesta demokrasi tersebut.

“Ini sejarah bagi mereka, untuk pertama kalinya akan hadir ke TPS memberikan hak suaranya, harus benar-benar mereka manfaatkan momentum ini” Ujar Harobin.

Sementara itu, Kepala Kesbang Pol kota Palembang Althur menjelaskan, penyuluhan ini diikuti oleh para generasi pemilih pemula di kota Palembang.

- BACA JUGA  2023, Pemkot Palembang Komitmen Atasi Emisi Gas Rumah Kaca

“Yang rata-rata mereka adalah siswa siswi kelas 3 SMA, kita berikan bekal pemahaman tentang pemilu, sebagai bekal mereka menjadi pemilih dalam pemilu nanti, diharapkan dengan penyuluhan ini dapat menekan angka Golput di Kota Palembang khususnya di kalangan pemilih pemula ” Pungkas Althur. (Ril/Eza)