Beranda Kriminal Razia Cipta Kondisi Amankan Ratusan Botol Miras

Razia Cipta Kondisi Amankan Ratusan Botol Miras

 

PALEMBANG,  —  Untuk menjaga pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan legislatif (Pileg) tetap kondusif, Jajaran Kepolisian daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar razia Cipta Kondisi di beberapa tempat yang dianggap rawan kriminalitas.

Seperti yang terlihat Senin (14/1), Jajaran Direktorat Samapta Polda Sumsel menggelar razia di tiga titik yang berbeda yakni di Kawasan Plaju, Kertapati, dan Pahlawan. Hasilnya, selain mengamankan ratusan botol minuman keras (miras), petugas juga mengamankan tiga orang penjual miras dan dua orang warga dalam kondisi mabok usai menenggak miras.

Kasi Pasdal Dit Samapta Polda Sumsel, Kompol Sutrisno mengatakan, Operasi yang dilakukan ini merupakan pengamanan dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres mendatang yang aman dan damai. “Sesuai dengan atensi pimpinan untuk menciptakan pileg dan pilpres yang aman. Maka kita melakukan operasi cipta kondisi di tiga titik yang berada di kota Palembang,” ujarnya saat di wawancarai.

- BACA JUGA  Lima Orang Pemain Judi Diamankan Polisi.

Dikatakan Sutrisno, pihaknya akan terus melanjutkan oprasi tersebut. Namun ia tidak memberikan informasi dimana tepatnya. “Untuk hari ini pihak kepolisian merazia pedagang di wilayah Plaju (Lorong kayu agung), Kertapati, dan kawasan Pahlawan KM 3.5. Palembang. Selain menyita ratusan botol minuman. Kita juga mengamankan 5 orang terdiri dari tiga penjual dan dua tang sedang mabok” jelasnya.

Diketahui, ketiga penjual miras tersebut yakni Rusli (41) jual miras di kertapai. Sedangkan Andi (35) dan Ari (31) jual miras di kawasan Pahlawan. Sedangkan yang tertangkap sedang mabok yakni Rusli (40) dan yanto (30) warga Kertapati.

- BACA JUGA  Dihipnotis, Belasan Juta Rupiah Lenyap

Disamping itu, Rusli salah satu pecandu Miras mengatakan, dirinya sudah lama menjadi pecandu tuak. ” Biasa pak habis makan minum tuak. Minum untuk santai-santai saja bukan untuk mabok,” Jelasnya. (Rian)