Beranda Sumsel Muara Enim Saat Memetik Kopi, Mustadi Tewas Diterkam Harimau

Saat Memetik Kopi, Mustadi Tewas Diterkam Harimau

 

LAHAT—Saat asyik memetik kopi di kebunnya yang terletak di ataran padamaran Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat yang berbatasan langsung dengan Desa Rekimai Jaya Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim, seorang petani bernama Mustadi (52) warga Desa  Pajar Bulan Kecamatan  Semendo Darat Ulu Kabupaten Muara enim tewas diterkam harimau Kamis (12/12) sekira pukul 17.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian, korban sedang memetik buah kopi dikebunnya, sementara rekan korban Irianto (32)sedang menggiling kopi dihalaman pondok yang berada di lokasi kejadian. Tiba-tiba saksi Irianto melihat seekor harimau sedang mengendap mendekati korban. Saksi Irianto sempat memberitahukan korban soal keberadaan harimau tersebut.

Namun korban tak bisa lagi menyelamatkan diri karena harimau tersebut sudah sangat dekat dengan korban. “Saya sudah berteriak memperingatkan korban soal harimau tersebut. Namun karena harimau itu sendiri sudah sangat dekat, korban akhirnya hanya bisa pasrah saat harimau tersebut menerkamnya. Saya pun tak bisa berbuat apa-apa” ungkap Irianto.

Menurut Irianto, dirinya pun langsung menelpon warga untuk memberitahukan mengenai peristiwa tersebut melalui telepon selulernya. Sekitar pukul 23.00 Wib anggota polsek semendo yg di pimpin oleh kapolsek semendo dan kanit bimas polsek semendo iptu awan setiadi bersama sama dengan warga masyarakat menuju ke Tkp untuk mengevakuasi jasad korban.

Sekira pukul 04.00 Wib korban berhasil di evakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia, korban mengalami luka sobek pada bagian leher, kaki kiri kanan korban,dan bagian dada korban sebelah kanan,kemudian korban dibawa ke puskesmas pajar bulan untuk dilakukan pemeriksaan. Usai pemeriksaan jenazah korban langsung di bawa oleh pihak keluarga untuk di makamkan di Desa pajar bulan. (Red)