Beranda Peristiwa Kegiatan sosial Relawan Rumah Zakat Gelar Aksi Sosial Pada Korban Banjir

Relawan Rumah Zakat Gelar Aksi Sosial Pada Korban Banjir

Tim relawan rumah zakat saat membagikan nasi kepada masyarakat yang terkena banjir.

PALEMBANG,  —   Hujan yang melanda kota Palembang pada hari Selasa (13/11) dini hari, selama satu malam penuh membuat hampir seluruh pelosok di kota Palembang terendam banjir.

Ketinggian air mencapai ketinggian hingga lutut orang dewasa, hal ini menyebabkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat mendadak mati mesin karena kemasukan air dan ratusan rumah terendam dibeberapa kecamatan.

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang sedang ditimpa musibah banjir, Relawan Rumah Zakat menyalurkan 300 nasi bungkus dan 300 kaleng kornet super qurban di 3 tempat yang terendam banjir, yaitu Kecamatan Ilir Timur (IT) III, Pipa Reja, dan kemuning.

Salah satu warga yang rumahnya terkena banjir, yaitu Redi mengatakan, air mulai menggenangi daerahnya sejak dini hari tadi dan sampai siang ini belum surut.

- BACA JUGA  HUT Ke-20, SMAN 17 Gelar Sunatan Massal

“Hujan tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB sampai selesai subuh dan itu deras sekali. Sekitar pukul 04.30 WIB tadi lah air mulai masuk ke rumah-rumah warga di Pahlawan,” katanya sembari membantu relawan Rumah Zakat.

Sementara itu di tempat yang terpisah, Masna warga Keluraha Pipa Reja yang rumahnya juga terkena banjir menuturkan, sebagai warga masih bertahan dirumahnya masing – masing. Ia juga mengatakan ini baru pertama kalinya mendapat bantuan dari rumah zakat saat banjir.

“Alhamdulillah terimakasih rumah zakat, sudah sering kami mengalami banjir seperti ini. Tapi baru kali ini kami mendapatkan bantuan. Semoga Rumah Zakat semakin sukses”, ujar Masna.

- BACA JUGA  Peringati Bulan Bakti, SKIPM Sambangi Panti Jompo

Branch Manager Rumah Zakat Sumsel, Hadi mengatakan, inilah salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Apalagi dalam kondisi seperti ini mereka sangat perlu bantuan, maka dari itu pihak rumah zakat memberikan nasi bungkus kepada 3 Kelurahan di kota Palembang.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi kepada masyarakat yang terkena banjir. Dan ini lah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Kita membagikan 300 nasi bungkus dan 300 kornet super qurban. Rumah zakat berharap dengan adanya bantuan seperti ini bisa mengurangi rasa kesedihan saudara kita yang terkena banjir,” tutup Hadi. (Elsa)