Beranda Kriminal Curi Alat Kontrol Ekskavator, Penjaga Malam Diringkus

Curi Alat Kontrol Ekskavator, Penjaga Malam Diringkus

 

BANYUASIN,   —  Karena telah melakukan pencurian alat kontrol ekskavator di tempatnya bekerja sebagai penjaga malam, Ali Akbar (35) Warga Jalan Kelompok Tani Desa III Pangkalan Benteng, Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin diringkus.

Pelaku ditangkap petugas Reskrim Polsek Talang Kelapa atas laporan dari AC yang tak lain merupakan majikan pelaku. Dimana dalam laporannya, AC mengaku telah kehilangan alat kontrol Ekskavator merk Cobelco pada tanggal 28 April 2019 lalu.

” Korban mengaku kehilangan alat kontrol Ekskavator. Korban pun mencurigai pelaku yang bekerja sebagai penjaga malam. Kita pun kemudian langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap keberadaan pelaku. Dan Alhamdulilah 30 April lalu, pelaku berhasil kita ringkus” tutur Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto saat dikonfirmasi Senin (13/5).

- BACA JUGA  Kepergok, Pencopet Nyaris Tewas Di Massa

Menurut Irwanto, Pelaku sendiri merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama tahun 2016 yang lalu. “Tahun 2016 lalu, pelaku ini pernah ditahan di Polsek Kertapati karena kasus yang sama yakni mencuri mesin kontrol alat berat” jelas Kapolsek.

Sementara tersangka Ali mengaku, jika alat kontrol ekskavator tersebut dijual kepada temannya senilai Rp. 16 juta. Meski digaji Rp. 100 ribu perhari nampaknya gaji tersebut tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pelaku. ” Saya diberi kepercayaan untuk jaga alat berat itu tapi, karena tidak ada uang, terpaksa saya mencuri, walaupun saya digaji oleh bos,” kilahnya. (Rian)