Beranda Palembang RZ Bersama DSIM Adakan Program Siaga Sehat

RZ Bersama DSIM Adakan Program Siaga Sehat

program siaga sehat yang diadakan oleh Rumah Zakat dan DSIM Palembang

PALEMBANG – Rumah Zakat (RZ) bersama Dompet Sosial Insan Mulia (DSIM) Palembang adakan program siaga sehat yang diperutukan untuk warga. Kali ini siaga sehat diadakan di Jalan Kapten Abdullah, Lorong Aman, Rt 13, Rw 05, Kelurahan Talang bubuk, Kecamatan Plaju Palembang yang dilaksanakan pada hari Kamis (11/04) kemarin.

Kegiatan tersbeut dalam rangka kepedulian RZ terhadap kesehatan masyarakat di kota Palembang. Hal ini diungkapkan oleh Healt RZ Sumsel, Sugandi disela kegiatan pemeriksaan kesehatan.

“Program siaga sehat ini dilakukan di 50 titik tempat di Palembang. Kegiatan tersebut ialah pelayanan penyuluhan kesehatan, cek kesehatan pada dokter umum, cek metabolik serta pemberian obat kepada masyarakat,” ujar Sugandi, Sabtu (13/04).

- BACA JUGA  Harnojoyo terima Penghargaan Rekor Muri

Masyarakat sangat antusias untuk memeriksa kesehatannya, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia). Selain siaga sehat, masyarakat juga diberikan obat-obatan penunjang bagi pasien sesuai dengan keluhan.

“Alhamdulillah 60 orang telah datang untuk melaksanakan cek kesehatan gratis. Semoga dengan adanya siaga sehat sinergi RZ dan DSIM banyak masyarakat terbantu kesehatanya,” harapnya.

Sementara itu, Lestari salah satu pasien menuturkan, dirinya sangat senang ikut program siaga sehat.

“Senang sekali bisa cek kesehatan gratis, sehingga tahu mempunyai sakit apa dan bisa menjaga kesehatan juga,” tutupnya. (Elsa)

- BACA JUGA  Perwakilan Kemensos RI Kunjungi Nenek Jawo