Beranda Kriminal Modus Cari Kerja, Warga Air Saleh Gasak Isi Ruko

Modus Cari Kerja, Warga Air Saleh Gasak Isi Ruko

 

PALEMBANG,   — Dengan Modus mencari kerja, Hengki Saputra (18) Warga Jalur 6 Air Saleh, Banyuasin melancarkan aksi pencurian ditempatnya bekerja. Terakhir, pelaku menjalankan aksinya pada Jumat (1/2) lalu di Ruko simpang Sekip, Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Kemuning.

Hal ini terungkap, setelah petugas dari Unit Reskrim Polsek Kemuning berhasil mengamankan pelaku pada Senin (11/3) saat pelaku berada di kawasan Lemabang Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Kapolsek Kemuning AKP Robert Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan saat dikonfirmasi Rabu (13/2) mengatakan, jika penangkapan terhadap tersangka Hengki ini berawal dari laporan korbannya Sri Dodi Laksmana (37) yang tak lain merupakan pemilik ruko tempat pelaku bekerja.

- BACA JUGA  Parah, Otak Pelaku Curat Ogah Akui Perbuatannya

” Korban datang melapor ke Polsek Kemuning kalau barang miliknya yang ada di ruko berupa satu unit laptop, handphone dan 10 paks rokok telah hilang digondol maling dengan total kerugian mencapai Rp 12 juta.” jelas Iptu Arlan.

Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, maka didapatlah nama pelaku yang sebelumnya baru bekerja di toko tersebut beberapa hari. “Usai aksi pencurian tersebut, pelaku langsung menghilang dan tak bekerja lagi. Dari situlah kecurigaan kita muncul” jelas Arlan

Sementara, Pelaku Hengki mengaku sengaja datang ke palembang untuk melancarkan aksi pencurian. Tak hanya dikemuning, dirinya juga melancarkan di tiga tempat berbeda seperti di Plaju, KM 11 dan KM 5 Palembang. “Saya sengaja datang ke Palembang cari pekerjaan. Biasanya saya disuruh nginap ke tenpat saya kerja itu. Saat orang sudah tidak ada lagi di ruko barulah saya beraksi,” pungkasnya. (Rian)