Beranda Kriminal Hendak Beli Sabu, Dua ABG Nekat Menjambret

Hendak Beli Sabu, Dua ABG Nekat Menjambret

 

PALEMBANG,  —  Dua orang Anak Baru Gede (ABG) berinisial KR (14) dan MR (17), nekat menjambret Handphone milik seorang remaja bernama Bayu, yang sedang bermain game online Mobile Legend (ML). Aksi kedua bocah ini terjadi di depan Jalan Kapten Robani Kadir Lorong Sidomulyo Kecamatan Plaju Palembang, pada Selasa (13/3) malam.

Namun apes bagi keduanya, saat berhasil melakukan aksinya, korban yang berteriak Jambret, sontak membuat warga langsung mengejar kedua pelaku. Tak perlu waktu lama, kedua pelaku pun akhirnya berhasil dibekuk warga

Warga yang kesal sempat meluapkan emosinya dengan menghajar keduanya. Namun beruntung, sebagian warga lainnya langsung mengamankan keduanya dan menggelandang kedua anak dibawah umur ini ke Polsek Plaju Palembang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

- BACA JUGA  Meski Ada CCTV, Minimarket Harus Mempunyai Satpam

“Saya lagi main ML (Mobile Legend) pak. Mereka (pelaku-red), awalnya masuk ke dalam lorong, kami diamkan saja karena mengira mereka mau masuk untuk bertamu,” ujar korban Bayu, saat ditemui di Polsek Plaju Palembang.

Lanjut Bayu, setelah kedua pelaku masuk lorong, saat hendak keluar lorong kedua pelaku langsung merampas ponsel yang dipegangnya. Sontak dia berteriak maling yang membuat warga sekitar mengejar para pelaku.

Tapi kami berteriak maling pak. Warga di sini langsung keluar rumah dan mengejarnya. Mereka berhasil ditangkap, kemudian dibawa ke sini (Polsek Plaju) Palembang,” ungkap Bayu.

- BACA JUGA  Pulang Kerja, IRT Dilempar Botol Dot

Sedangkan pelaku KR ketika ditemui di Polsek Plaju Palembang, mengakui perbuatannya. Dimana ia mengatakan nekat melakukan aksi jambret itu lantaran tidak mempunyai uang untuk membeli Narkoba.

“Rencananya kalau berhasil ponselnya mau kami jual, uangnya untuk makan dan beli Narkoba. Baru dua kali kami menjambret pak, Belum pernah ditangkap, baru inilah ditangkap,” sesalnya.

Sementara itu, Kapolsek Plaju Palembang, AKP Rizka Aprianti, membenarkan adanya pelaku jambret yang diserahkan warga ke Mapolsek Plaju Palembang.
“Saat ini keduanya masih dimintai keterangannya oleh penyidik,” singkatnya. (Cdr)