Beranda Sumsel Muara Enim KGTKHN 35+ Minta Dukungan Pemkab Muara Enim Agar Diangkat PNS

KGTKHN 35+ Minta Dukungan Pemkab Muara Enim Agar Diangkat PNS

MUARA ENIM — Bupati Muara Enin menerima Audiensi Guru Tenaga Honorer Non KGTKHN 35+ dan PC. PGRI Muara Enim, Kamis (13/02/2020) di Ruang Rapat Serasan Sekundang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irawan Supmidi, dan Kepala BKPSDM Muara Enim Harzon Sunardi.
Adapun kedatangan para honorer yang hadir di rapat kali ini berjumlah 73 orang dengan diketua oleh Ervadila dari kec. Lembak menyampaikan aspirasi guru honorer yang usianya di atas 35 tahun untuk diangkat menjadi PNS tanpa melalui tes.
Ketua KGTKHN 35 + Ervadila menerangkan bahwa tujuan mereka ini berpedoman pada Pemerintah Pusat agar mereka dapat dilantik menjadi PNS tanpa melaui tes.
“Kita ini ikut tes CPNS tidak bisa lagi karena usia kita sudah¬†expired¬†dan pengakatan juga tidak termasuk karena kita tidak termasuk kedalam K1 ataupun K2. Maka itu kami minta kepada pihak eksekutif dan legeslatif serta PGRI agar dapat memperjuangkan nasib kami ini dan dibawa ke pusat atas usulan kami serta Mohon doa dan bantuannya kepada kami untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakornas) KGTKHN K-35 di Jakarta tanggal 20/02/2020 mendatang,” terangnya di hadapan Plt. Bupati Muara Enim.
Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Juarsah memberikan arahan dan tanggapan atas penyampaian para guru honorer tersebut. Juarsah menyampaikan bahwa dirinya turut prihatin dengan nasib Guru Honorer yang usia yan sudah 35 tahun tetapi belum juga menjadi PNS.
“Kami sangat mendukung keinginan guru honorer untuk menjadi PNS tanpa melalui tes, tetapi dikarenakan aturan pemerintah Pusat yang bertentangan dengan keinginan Pemerintah daerah , maka guru Honorer di harapkan dapat menyampaikan aspirasi melalui Rakornas pada tanggal 20 Februari 2020 nanti, agar keinginan ini bisa di dengar oleh pemerintah Pusat,”terangnya.
Sementara itu Kepala BKSD Muara Enim Harson Sunardi menambahkan bahwa untuk mengangkat para honorer menjadi PNS ini masih sangat sulit karena belum ada petunjuk dari pusat.
” Belum ada aturan ataupun petujuk dari pemerintah pusat terkait pengangkatan honorer menjadi PNS dan pengangkatan PNS saat ini harus tetap lewat tes,”pungkasnya.(Andi/Nda)