Beranda Sumsel Muara Enim Warga Desa Perjito Usulkan Tujuh Prioritas Pembangunan

Warga Desa Perjito Usulkan Tujuh Prioritas Pembangunan

MUARA ENIM — Warga desa Perjito kecamatan Gunung Megang berharap Pemkab Muara Enim melakukan pengecoran jalan penghubung antara desa Perjito dengan Sidomulyo. Hal ini disampaikan oleh masyarakat dalam Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) desa, Senin (13/01/2020) di kantor kepala desa Perjito.
Kades Perjito Mohamad Roffudin menerangkan masyarakat desa Perjiti mengharapkan Pemkab Muara Enim melakukan pengecoran terhadap jalan menuju desa Sidomulyo sepanjang 3000 M karena jalan tersebut merupakan akses masyarakat menuju lahan perkebunan dan juga beberapa desa terkhusus ke desa Sidomulyo.
“Salah satu pengajuan prioritas kita pada Musrenbang kali ini adalah pengecoran jalan pengubung antar desa Perjito dan Sidumulyo, karena akses jalan ini akan memudahkan masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian seperti karet dan sawit serta mendekatkan hubungan lalulintas masyarakat Sidumulyo untuk menuju jalan lintas Sumatera,” terang Roffudin pada media ini,disela kegiatan Musrenbang tersebut.
Masih kata Roffudin jalan tersebut juga merupakan akses jalan menuju desa Sidomulyo dan Fajar Indah, jadi jika jalan ini dicor tidak hanya kedua desa tersebut yang dapat memanfaatkan jalan itu melainkan masyarakat dibeberapa wilayah transmigrasi di dua kecamatan yaitu Gunung Megang dan Rambang Dangku dapar memanfaatkan jalan itu.
“Jalan ini juga merupakan akses beberapa desa dan juga beberapa desa yang ada di kecamatan Rambang Dangku juga bisa melalui jalan ini,”lanjutnya.
Sementara itu ketua BPD Perjito, Sumadi menambahkan, selain peningkatan jalan tersebut masyrakat Perjito juga memberikan beberapa rencana pembangunan lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarkat.
” Ada 7 skala prioritas pembangunan yang jadi usulan masyarakat kita saty diantaranya jalan desa Perjito menuju Sidomulyo dan enam lainnya yaitu Siring Induk desa, siring cor beton jalan lintas Prabumulih-Muara Enim, Normalisasi Danau Baturaja, Pagar SDN 6 Gunung Megang desa Perjito, Lampu jalan sepanjang desa Perjito, dan bantuan berupa bibit karet serta jeruk terhadap petani,”pungkasnya.(Nda/Andi)