Beranda Sumsel Muara Enim Kenang Jasa Pahlawan, SMANJas Gelar Persami

Kenang Jasa Pahlawan, SMANJas Gelar Persami

MUARA ENIM — Siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujanmas (SMANJas) menggelar kegiatan perkemahan Sabtu – Minggu (Persami). Selain Berkemah, Pada kegiatan ini juga digelar pengukuhan organisasi Sekolah dan napak tilas guna mengenang jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan.
Kegiatan yang diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 11-12 Oktober 2019 di lapangan SMA Negeri 1 Ujanmas dan kawasan perkebunan di sekitaran sekolah tersebut ini diikuti oleh seluruh siswa-siswo SMANJas dan dewan guru serta staff TU sekolah.
Kepala SMA N 1 Ujanmas Pendrizal, S.Pd, M.M menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturaahim antar warga smanjas yaitu guru, staff Tenaga Admimistrasi Sekolah (TAS), dan siswa.
“Kegiatan ini dikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII yang mana dalam kegiatan ini ditandai dengan shalat Magrib, Isya dan Subuh berjamaah.m, serta diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba Yel – yel, memasak nasgor, estapet tepung, dan puncaknya diadakan api unggun sebagai renunggan,”terang Pendrizal, Sabtu (12/10/2019) disela kegiatan tersebut.
Masih kata Pendrizal selain lomba-lomba tersebut pada hari sabtu kemarin telah diadakan napak tilas sejauh 3 km yang dilakukan oleh para siswa sebagai bentuk perenunggan mengenang jasa pahlawan dan kemudian diadakan kegiatan pengukuhan.
“Selain lomba-lomba tersebut kita mengadakan napak tilas sejauh 3 KM dan dimalam harinya diadakan acara penguluhan kepengurusan organisasi selolah diantaranya OSIS, MPK, Pramuka, Paskibra, PMR/PIKR, Prampal dan ROHIS,” pungkasnya.
Hadir pada acara itu pembina Pramuka Anna Putri Wulandari dan Pahriansyah, Pembina Paskibra Pembina Desi Anggraini,  Pembina Prampal Walayati, pembina Rohis Sasradi,  dan pembina PMR/PIKR Siti Aminatus Sa’adah. (Andi/Nda)
- BACA JUGA  Polres Muara Enim Ungkap Sindikat Narkoba