Beranda Sumsel Baturaja Puluhan Petugas Rutan Baturaja Ikuti Tes Urine Dadakan

Puluhan Petugas Rutan Baturaja Ikuti Tes Urine Dadakan

BATURAJA – Puluhan pegawai yang bertugas di Rutan Baturaja Jum’at (11/10) mengikuti tes urine. Sedikitnya 50 pegawai melakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada yang memakai narkoba.

Hasilnya, tak satupun pegawai yang terindikasi menggunakan narkoba. “Alhamdulillah, semua yang mengikuti tes urine hasilnya negatif” ungkap Kepala Rutan Baturaja Herdianto Amd.I.P SH M.Si saat dikonfirmasi Sabtu (12/10).

Menurut Herdianto, Test urine yang dilakukan secara mendadak ini dilakukan di poliklinik Rutan Baturaja usai acara pembersihan rumah ibadah. Seluruh Pegawai dan Pejabat Struktural Rutan Baturaja dikumpulkan.

- BACA JUGA  Pengerjaan Rehab Jalan Lintas OKU-OI Dinilai Asal Jadi

Kemudian, satu persatu pegawai termasuk Kepala Rutan melakukan tes urine yang bersinergi dengan Dokter dari Puskesmas Sekar Jaya.Kurang lebih 1 jam lamanya kegiatan test urine itu selesai.

Dr sutarmi yang memimpin test urine untuk pengguna narkoba ini memeriksa satu persatu urine milik Petugas Rutan Baturaja. Dalam hasil test urine ini tak satupun yang positif menggunakan narkoba.

Herdianto, mengaku senang dengan kegiatan test urine dalam rangka melawan narkoba. Kegiatan hari ini dilakukan serentak di seluruh jajaran di bawah Kementerian Hukum dan HAM RI dalam menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementrian Hukum dan HAM RI ke 74.

- BACA JUGA  Bupati OKU Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1437 H

Rencananya test urine akan terus dilakukan dan berharap melawan narkoba dimulai dari institusi sendiri, kemudian melakukan sosialisasi di masyarakat. (Rel)