Beranda Sumsel Muara Enim Penyuluh Pertanian dan Petani Andalan Gelar Acara Pertemuan Teknis Tingkat Kabupaten

Penyuluh Pertanian dan Petani Andalan Gelar Acara Pertemuan Teknis Tingkat Kabupaten

MUARA ENIM — Dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan Nasional khususnya di Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perternakan (TPHP) menyelenggarakan acara Pertemuan Teknis Penyuluh Pertanian dan Petani Andalan yang diikuti 150 peserta dari Penyuluh Pertanian, Penyuluh THL-TBPP dan Petani Andalah se-Kabupaten Muara Enim, Kamis (12/09) di Hotel Griya Serasan Sekundang.
Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Plh. Bupati Muara Enim H Juarsah diwakili Asisten Ii Bidang Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat H M Teguh Jaya dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas TPHP Muara Enim UIiI Amri, Jajaran Forkopimda, Perwakilan SKPD di lingkup Pemkab Muara Enim.
Dalam sambutannya Teguh Jaya menyampaikan jika Program Swasembada berkelanjutan berupa Padi, Jagung, Kedelai, Bawang Merah, Cabai dan Daging merupakan Program Nasional yang harus didukung oleh semua pihak termasuk penyuluh pertanian dan kelompok tani sebagai pelaku utamanya.
“Dengan diselenggarakannya Pertemuan Teknis ini, diharapkan dapat menyatukan persepsi mendukung dan berkomitmen tinggi serta kerja keras dalam pemberdayaan kelompok tani guna mendukung peningkatan produksi Pangan Nasional sehingga Swasembada Pangan berkelanjutan dan peningkatan kesejateraan petani kita akan tercapai, ungkapnya.
Sementara itu Kepala Dinas TPHP Muara Enim melalui Sekertaris Dinas UIiI Amri, menyampaikan kegiatan ini menghadirkan tiga orang narasumber dan dilaksanakam selama tiga hari.
” Kita mendatangkan Narasumber dari Kementerian Pertanian RI Ir Nurjanah dan Ir Sri Mulyani serta Narasumber dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov. Sumsel Ernizal SP yang akan berlangsung selama 3 hari ini.¬† Maka itu ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya mendukung dan berkomitmen tinggi serta kerja keras dalam pemberdayaan kelompok tani guna mendukung peningkatan produksi Pangan Nasional sehingga Swasembada Pangan berkelanjutan dan peningkatan kesejateraan petani kita akan tercapai, pungkasnya. (Andi/Nda)
- BACA JUGA  Penanganan Senpira Tetap Menjadi Atensi Utama