Beranda Berita Pemkot DPMPTSP Palembang Fasilitasi 100 UMKM Bermitra dengan BUMN/BUMD

DPMPTSP Palembang Fasilitasi 100 UMKM Bermitra dengan BUMN/BUMD

 

PALEMBANG – Dalam memenuhi kewajibannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang Fasilitasi 100 UMKM untuk bermitra dengan BUMN/BUMD di Ballrom Grand Atyasa Palembang Jalan Kapten Anwar Arsyad dengan tema Pembukaan Kegiatan Fasilitasi dan Kordinasi kerjasama di bidang Investasi antara BUMN/BUMD dengan pelaku UMKM di Kota Palembang. Kamis, (12/9)

Sekretaris DPMPTSP, Yan Sihotang menyampaikan memfasilitasi pelaku usaha UMKM agar dapat bermitra dengan BUMN/BUMD merupakan tugas pokok dan fungsi dari DPMPTSP Kota Palembang. Dengan fasilitas dari pemerintah diharapkan pelaku usaha dapat eksis selanjutnya bersaing sehingga menjadi usaha sedang pada akhirnya usaha besar.

- BACA JUGA  PLN WS2JB Sambangi Kantor DPW IWO

“Kita juga berharap ada keterbukaan informasi dari BUMN/BUMD terkait kemitraan apa yang mereka berikan atau kerjasama apa yang akan ditawarkan kepada UMKM di Palembang,” jelasnya

Ia menambahkan, pihaknya juga meminta agar BUMN/BUMD dapat memberikan informasi terkait bantuan apa yang diberikan kepada UMKM serta persyaratan yang dibutuhkan. Ia berharap dengan kegiatan ini pengusaha dapat melengkapi apa yang menjadi persyaratan sehingga kemitraan dapat terwujud.

“Saat ini ada 100 UMKM yang mengikuti kegiatan, dari berbagai latar belakang usaha. Sementara BUMN/BUMD yang akan bermitra ada PT Pusri dan Bank Sumsel Babel. Juga akan ada contoh kemitraan yang berhasil, hasil binaan PT Pusri yang akan menularkan pengalamannya serta kiat-kiat selama bermitra dengan PT Pusri,” katanya

- BACA JUGA  Gubernur Masih Memberi Perhatian Lembaga Penelitian dan Pengembangnga

Ia melanjutkan, setelah pelaku usaha mendapat informasi, maka Pemkot Palembang akan membantu terkait persyaratan yang dibutuhkan misalnya perizinan yang belum dimiliki seperti TDP, SIUP.

“Jika pelaku usaha dibidang kuliner masalah higienis, sanitasinya akan kita bantu untuk memenuhinya. Terkait persyaratan perizinan itu semua, seharusnya sudah dipenuhi saat mereka berusaha.” singkatnya (yud)