Beranda Kriminal Sempat Tembak Polisi, Warga PALI Berhasil Ditangkap

Sempat Tembak Polisi, Warga PALI Berhasil Ditangkap

MUARA ENIM– Sempat melakukan perlawanan dan mengeluarkan tembakan terhadap anggota kepolisiaan yang hendak menangkapanya, warga Dusun IV, Desa Betung Selatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI Amran alias Ran (40) ini akhirnya berhasil diamankan oleh Tim Trabaz Reskrim Polsek Gunung Megang, Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP. Afner Juwono yang didampingi Kasubag Humas Ipda. M. Yarmi melalui Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryanto membenarkan penangkapan terhadap seorang pelaku yang diduga memiliki senjata api rakitan (senpira)

“Tersangka terlibat kasus kepemilikan senjata api rakitan jenin pistol ini, dengan mudah berhasil kita ringkus, saat berada di rumah kontrakannya di di Dusun IV, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, pada hari Kamis 08 Agustus 2019 sekitar pukul 19.30 WIB beberapa hari lalu,” ungkap Fery pada media ini, Minggu (11/08/2019).

- BACA JUGA  Asyik Bersepeda, Handphone Malah Dijambret

Lanjut Fery Petugas tidak saja berhasil mengamankan tersangka, tetapi berhasil mengamankan barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan laras pendek jenis pistol dan 1 buah selongsongan peluru yang telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang. “Kini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” lanjut Fery.

Masih kata Ferry penangkapan itu, bermula dari adanya dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu – sabu terhadap tersangka. Kemudian petugas Reskrim yang dipimpin Kapolsek Gunung Megang, AKP Feryanto SH, melakukan penggrebekan terjadap tersangka yang tengah berada di rumah kontrakannya.

- BACA JUGA  Nurul Aman Minta Dukungan PDIP Pada Pilkada 2018.

Ketika dilakukan penggrebekan, tersangka melakukan perlawanan dengan mengeluarkan tembakan menggunakan senjata api rakitan miliknya ke arah petugas.

“Beruntung tembakan itu tidak mengenasi petugas. Lantas dengan sigap anggota kita berhasil meringkus tersangka hingga tidak berkutik lagi dan tersangka bersama barang buktinya langsung digelandang ke Mapolsek Gunung Megang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkas Fery.(Andi/Nda)