Beranda Sumsel Muara Enim Berusaha Bangun Sinergitas Bersama Media, Polres Muara Enim Ajak Wartawan Audiensi

Berusaha Bangun Sinergitas Bersama Media, Polres Muara Enim Ajak Wartawan Audiensi

MUARA ENIM– Didalam membangun hubungan baik antara awak media dan pihak kepolisian, Polres Muara Enim menggelar Tatap Muka dan Audiensi Bersama wartawan yang bertugas di kabupaten Muara Enim, Jum’at (12/04/2019) di Rumah Makan Saung Eva yang terletak di Simpang Kepur, Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Polres Muara Enim melaksanakan Operasi Mantap Brata 2019, yang mana operasi ini bertujuan untuk Pengamanan Pilleg dan Pilpres tahun 2019 ini.

“Kita saat ini melaksanakan operasi Mantap Brata 2019 guna pengamanan Pileg dan Pilpres. Maka dari itu kita mohon kepada rekan wartwan media agar mampu berpartisipasi untuk menjaga Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk, sampaikan informasi kepada Polri bila ada hal-hal yang akan mengganggu terlaksananya pesta demokrasi dimaksud guna terjaminnya kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Muara Enim,”harap Afner.

- BACA JUGA  Kuasa Hukum SBH Laporkan Dugaan Politik Uang

Kemudiaan Afner menerangkan bahwa Polres Muara Enim adalah salah satu Polres yang mendapat kepercayaan dan kepuasan publik yang cukup baik di masyarakat hal ini dibuktikan dengan adanya peras serta dari media yang memberikan informasi atas keberhasilan polres mengukap beberapa kasus yang ada di wilayah hukum Polres Muara Enim.

“Kami Polres Muara Enim mengharapkan kerja sama yang lebih baik dengan insan mediasekaliaan sehingga hubungan baik dan keharmonisan ini akan selalu dapat dijaga terus antara Polres Muara Enim dan Wartawan ataupun Media yang ada,” terangnya.

Sementara itu ketua PWI Muara Enim Domisioner Andi Candra, SE yang didampingi oleh Ketua IWO Nursyamsu Alam memberikan apresiasi yang tinggi dan terima-kasih atas terlaksananya kegiatan Tatap Muka / Audiensi yang digelar Polres Muara Enim.

“Kita memberi apresiasi atas acara yang digelar sore ini, walaupun kegiatan tatap muka dan audiensi ini baru pertama kali diadakan sepanjang pergantiaan pejabat utama yang ada di Polres Muara Eni. Kita juga beharap kedepan kemitraan antara Polres dan Insan Pers tetap harmonis.

- BACA JUGA  PTBA Meriahkan HUT Kabupaten Muara Enim Ke 72

Lebih lanjut Andi juga mengharapkab kepada pejabat utama Polres Muara Enim agar mampu dan memahami tugas dan fungsi wartawam yang diantaranya adalah sebagai kontrol sosial masyarakat.

“Kita ini memeiliki tugas dan funsi sebagau kontrol sosial di masyarakat maka dari itu, setiap klarifikasi harus diberikan peluang kepada awak media jangan sampai kalau wartawan klarifikasi begitu sulit untuk dihubungi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiata tersebut pejabat utama di lingkup Mapolres Muara Enim, para kasat, dan sejumlah awak media yang tergabung bersama PWI dan IWO Muara Enim. (Nda)