Beranda Rilis Muba Jelang Hari H Pencoblosan, Camat Sungai Keruh Beri Imbauan ke Warga

Jelang Hari H Pencoblosan, Camat Sungai Keruh Beri Imbauan ke Warga

SEKAYU – Dalam hitungan beberapa hari lagi pelaksanaan Pemilu 2019 yakni Pilpres dan Pileg akan dilaksanakan. Besok, Sabtu (13/4/2019) merupakan hari terakhir masa sosialisasi dan kampanye setiap kandidat Pilpres dan Pileg.

Memasuki masa tenang tersebut dan menjelang hari H pencoblosan, pihak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) khususnya pihak Kecamatan terus menghimbau kepada warga setempat untuk konsisten menjaga persatuan dan kesatuan.

Seperti yang dilakukan, Camat Sungai Keruh Kabupaten Muba, M Imron SSos MSi di berbagai kesempatan dirinya selalu menghimbau dan mengajak warga Sungai Keruh khususnya untuk menjaga kondusifitas Pemilu 2019.

“Semoga pesta demokrasi ini tidak dicederai oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu proses pemungutan suara. Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman damai dan sukses sesuai harapan kita semua,” ujarnya di sela menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Sungai Keruh, Jumat (12/4/2019).

- BACA JUGA  Dorong Kolaborasi Filantropi di Muba

Sementara itu, Ketua Panwascam Sungai Keruh, M Saironi, menerangkan bahwa kegiatan Bimtek tersebut dilakukan serentak berdasarkan surat edaran dari Bawaslu RI perihal bimbingan teknis bagi pengawas TPS bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas PTPS.

“Agar mereka lebih paham tentang tugas wewenang serta hak dan kewajibannya ketika berada di TPS, kemudian bagaimana cara mereka menangani sebuah pelanggaran yang terjadi di TPS,” katanya.

Senada dikatakan Kepala Sekretariat Panwas Sungai Keruh, Sulaiman S.Sos, M.Si, mengungkapkan dengan adanya pelatihan tersebut, bisa lebih meningkatkan komitmen untuk menciptakan pemilu yang sejuk, aman dan damai.

- BACA JUGA  Beni : Hari ini Dipastikan Semua Hak Honorer di Cairkan

“Dengan harapan agar nantinya para peserta bisa bekerja dengan baik dan cermat. Serta berpijak kepada ketentuan peraturan perundang-undangan, amanah jujur dan adil,”harapnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Keruh IPTU Ade Nurdin menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memastikan, pelaksanakan pesta demokrasi diwilayah kecamatan sungai keruh dapat berjalan dengan, aman dan lancar.

“Kita terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan semua pihak, bahkan tim kita juga stanby menjaga, agar kondisi kondusif dapat tetap terjaga,” ucapnya.

Pada acara tersebut dihadiri oleh 129 PTPS dan 22 orang PPL Se Kecamatan Sungai Keruh yang telah direkrut melalui berbagai tahap seleksi dan lolos tes wawancara.