Beranda Sumsel Prabumulih Ultah MIN Prabumulih ke 50 Diwarnai Peresmian Rumah Tahfiz

Ultah MIN Prabumulih ke 50 Diwarnai Peresmian Rumah Tahfiz

PRABUMULIH — Pada Perayaan Ulang tahun Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Prabumulih ke 50 diwarnai dengan peresmian Rumah Tazfiz. Acara yang diadakan di komplek gedung Madrasah Rabu (12/4) ini  dihadiri oleh Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, yang diwakili oleh Assisten 1, Ketua MUI Prabumulih Ali Aman, Kepala Dinas Pendidikan H.M Rasyid, S.Ag, Camat Prabumulih Timur, Lurah Muara Dua, Kepala Sekolah.  Perwakilan wali murid serta tamu undangan.

Walikota Prabumulih yang diwakili Assisten I, M Kowi menyatakan kalau Walikota Prabumulih sangat merespon adanya rumah tahfiz di MIN ini.

“Seperti yang bapak Walikota katakan kepada kami untuk disampaikan bahwa beliau merespon positif program rumah tahfiz ini, semoga melalui rumah tahfiz ini terbentuk generasi yang mampu baca tulis dan mengamalkan Quran dalam kehidupan nya” tutur M Kowi.

Sementara, Kepala MIN Prabumulih Eva Lidya SPd mengungkapkan pihak nya sangat bersyukur atas kegiatan perayaan berdirinya MIN Kota Prabumulih  diusia nya yang telah mencapai setengah Abad itu.

“Meskipun sederhana namun kami merasa bahagia, dapat merayakannya apalagi bertepatan dengan peresmian Rumah Tahfiz ini,”ujarnya.

eva  menambahkan  bahwa pihaknya sangat mendukung program Walikota Prabumulih agar setiap siswa mampu baca tulis Al Quran mulai dari  jenjang sekolah dasar, hal ini selaras dengan program Kementerian agama yang mewajibkan setiap Madrasah Negeri harus memiliki rumah tahfiz.

“Kami akan berusaha mewujudkan cita-cita Bapak Walikota agar anak – anak sekolah di Kota Prabumulih bisa baca tulis Quran, apalagi program rumah tahfiz ini memang diisyaratkan wajib dari Kemenag” tutur Eva. (Anza)