Beranda Kriminal Spesialis Pembobol ATM Berhasil Diamankan

Spesialis Pembobol ATM Berhasil Diamankan

MUARA ENIM — Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Gunung Megang Polres Muara Enim kembali berhasil mengamankan seorang residivis terkait kasus spesialis bandit ATM yang diduga telah melalang buana disuatu tempat ke tempat lain. Namun ada pepatah mengatakan sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh ke tanah. Hal ini terjadi pada resedivis ini, kini dia harus mengalami nasib sial, karena berhasil ditangkap Team Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang, Jumat (10/01), sekitar Pukul 15.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun tindak pidana terjadi di ATM Bank Mandiri,  Dusun I Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim tepatnya berada di SPBU Cinta Kasih.

Pelaku diketahui merupakan warga Kabupaten Bogor Jawa Barat, bernama Beranhar (46), warga Kampung Pasar Selasa Desa Ciempea Udik Kecamatan Ciempea Kabupaten Bogor Jabar.

Kali ini modus yang dilakukannya, dengan cara berpura-pura menolong korban dan juga berpura-pura mengambil struk transaksi miliknya.  Dari situ diketahui korban inisial AP (32), warga desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing merasa curiga karena ATM miliknya tanpa menyadari telah ditangan pelaku yang akan membobol ATM miliknya itu.

“Mereka ini pura-pura mau ambil struk miliknya dan melihat saya lagi ada masalah di ATM di seolah-olah ingin membantu. Namun melihat gelagatnya kurang baik karena ATM saya akan dibobolnya hingga saya rebut lagi ATM saya. Tapi dia sempat akan memukul saya, sambil berlari untuk berusaha kabur masuk kedalam mobil saat saya terikkan,” ungkap korban AP (32) pada Tim penyidik Polsek Gunung Megang saat menyampaikan laporannya.

Mendapatkan laporan ini, Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto SH memerintahkan Kanit Reskrim Iptu M Heri Irawan, untuk mendatangi TKP di ATM Bank Mandiri SPBU Desa Cinta Kasih dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga lebih dari seseorang.

“Setelah mendapatkan laporan ini, kita mendatangi TKP yang kemudian satu pelaku dapat kita amankkan. Namun rekan pelaku berhasil lolos dan masih dalam pengejaran anggota kita,” terang Faryanto dalam siaran persnya.
Sementara itu satu orang Pelaku yang berhasil diamankan beserta barang bukti (BB) kini telah diamankan di polsek Gunung Megang.
“Satu orang pelaku yang berhasil kita amankan merupaman residivis dalam soal kasus yang sama sedangkan pelaku lainnya berhasil kabur. Kini pelaku telah diamankan beserta barang buktin di Polsek Gunung Megang,”pungkasnya. (Nda/Andi)