Beranda Sumsel Muara Enim Peduli Bencana Banjir Lahat, PDPM Muara Enin Salurkan Bantuan

Peduli Bencana Banjir Lahat, PDPM Muara Enin Salurkan Bantuan

 

MUARA ENIM — Pengurus daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Muara Enim menyalurkan bantuan masyarakat kabupaten Muara Enim pada korban banjir di kabupaten Lahat propinsi Sumatera Selatan.
Ketua PDPM Muara Enim Yones Tober Simamora melalui Sekertaris PDPM Muara Enim Tata Amrillah yang didampingi Kokam Muara Enim Denni Kristian mengatakan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban penderitaan warga kabupaten Lahat yang terkena dampak banjir minggu lalu.
“Alhamdulillah kita hanya dua hari melakukan penggalangan ini dan terkumpul ribuan pakaian layak pakai dari masyarakat kabupaten Muara Enim dan kita langsung salurkan bantuan ini ke masyarakat kabupaten Lahat yang terkena musibah yang didampingi langsung oleh PDPM Kabupaten Lahat,” ungkap Tahta Al-Jamas sapaan akrab Sekjen PDPM Muara Enim ini.
Masih kata Tata penggalangan dana ini tidak hanya menerima pakaiaan layak pakai, namun juga menerima bantuan sembako ataupun uang untuk disalurkan.
“Kita akan melanjutkan penyaluran ini pada minggu depan jadi bagi masyarakat kabupaten Muara Enim yang ingin menyalurkan bantuaannya bisa menghubungi PDPM Muara Enim atau langsung ke kontak Tata Amrillah no. 0821-77082082 / Denni Kristian 085383032581 dan Endang Saputra 0821-8631-0656,”lanjutnya.
Selanjutnya Tata juga berharap bantuan ini akan benar-benar tersampaikan dan sangat meringankan para korban.
” Semoga ini akan membantu korban dan meringankan beban penderitannya,”harapnya.
Sementara itu Ketua PDPM kabupaten Lahat Emil Azhari, S.Pd mewakili masyarakat kabupaten Lahat mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat kabupaten Muara Enim yang telah memberikan bantuan dan bantuan ini akan mereka salurkan ke beberapa tempat yang kena dampak banjir di kabupaten Lahat.
“Terima kasih kepada masyrakat kabupaten Muara Enim dan khususnya PDPM Muara Enim yang telah memberikan bantuan ini pada masyarakat kabupaten Lahat yang terkena dampak banjir. Dan bantuan ini akan kita salurkan terutama di Wilayah kecamatan Kikim Timur meliputi 8 desa Gunung Kembang, Sukaraja, Babat Lama, Bungamas, Lubuk Tampang, Gunung Kerto, Petika Lama dan Cecar,”pungkasnya.(Nda/Andi)