Beranda Kriminal Modus Tabrak Korban, Tiga Begundal Rampas Motor

Modus Tabrak Korban, Tiga Begundal Rampas Motor

PALEMBANG,  —   Berbagai cara yang dilakukan para pelaku kejahatan untuk memiliki harta benda milik korbannya. Seperti yang dilakukan tiga kawanan begundal yang menggunakan modus menabrak korbannya.

Setelah ditabrak, korban kemudian diajak untuk berobat. Namun, bukannya mendapat pengobatan, korban malah dipukuli dan harta bendanya pun kemudian dibawa kabur.

Hal ini terungkap setelah salah satu begundal tersebut berhasil ditangkap tim Tekab 134 Polresta Palembang. Pelaku adalah Theo Rahmad Tama (23), warga jalan Irigasi Pakjo Kecamatan IB I Palembang yang diringkus petugas saat berada di kediamannya, Senin (9/10) yang lalu.

Saat ditemui di ruang tahanan Polresta Palembang, pelaku Theo mengaku kalau dirinya dijebak oleh kedua rekannya Deni dan Rio yang hingga saat ini masih buron.

- BACA JUGA  Satu Pekan Polresta Palembang, Amankan 2300 Miras

Diceritakan Theo, sebelum melakukan aksinya, mereka berkumpul di Jalan Inspektur Marzuki tepatnya di dekat Rumah Tahanan (Rutan) Pakjo. Kemudian, korban Ami Yudistira (23), warga Jalan Gotong Royong Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat (IB) I lewat di tempat kejadian perkara.

Saat itulah, Rio menabrak korban hingga terjatuh dan mengalami luka.

Usai terjatuh, Rio pun berpur‎a-pura mengajak korban untuk berobat, dan membawa korban ke tempat mereka nongkrong. Saat itulah Korban pun  dipukuli dan diancam menggunakan sebilah pisau, Sehingga Ami menyerahkan sepeda motor jenis Honda Verza miliknya.

- BACA JUGA  Motor Lenyap Saat Diparkir Ditempat Kerja

“Saya hanya diajak, saya tidak ngapa-ngapain pak, mereka berdua itu. Saya hanya dijebak oleh Deni dan Rio,” ucapnya ketika ditemui, Rabu (11/10).

Usai melancarkan aksinya tersebut, lanjut Theo, Sepeda motor hasil curian itu tidak dijual melainkan dikembalikan lagi kepada korban. “Saya ini dijebak. Motornya sudah saya kembalikan. Katanya kalau motor dikembalikan saya tidak ditangkap, tapi malah begini,” keluhnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK mengatakan ‎bersama pelaku turut pula diamankan barang bukti sepeda motor Honda Verza yang merupakan milik korban. “Kita masih dalami dulu kasus ini dan dikembangkan lebih lanjut,” singkatnya. (Cdr)