Beranda Sumsel Muara Enim Agar Tercipta Zero Konflik Plh. Bupati Muara Enim Terima Silaturahmi FKUB

Agar Tercipta Zero Konflik Plh. Bupati Muara Enim Terima Silaturahmi FKUB

 

MUARA ENIM — Didalam menjaga kerukunan umat beragama dan supaya terciptanya zero konflik di Bumi Serasan Sekundang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim mengadakan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang disambut langsung oleh Plh. Bupati Muara Enim H Juarsah di Ruang Rapat Serasan Pemkab Muara Enim, Rabu (11/09/2019).

Ketua FKUB Kabupaten Muara Enim Ustad. Sarbani mengatakan Audiensi ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mengkonsultasikan serta melaporkan program kerja FKUB Kabupaten Muara Enim Tahun 2019-2020, dan diikuti perwakilan enam Agama.

“Program Kerja FKUB di tahun 2019-2020 yang akan datang diantaranya kegiatan sosialisasi tentang kerukunan umat beragama yang bertujuan untuk menciptakan kerukunan di dalam kehidupan umat beragama dari sudut pandang keagamaan yang sebagaimana kita ketahui di Indonesia ada enam Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu,” ungkap Sarban.

- BACA JUGA  Bawaslu Muara Enim Ajak Mahasiswa dan Pemuda Awasi Pemilu

Kemudian Sarban mengatakan kegiatan pertemuan Lintas Agama ini nantinya terpusat di Kota Muara Enim dengan peserta dari perwakilan tokoh Agama-agama yang ada di Kecamatan-kecamatan di dalam wilayah kabupaten Muara Enim.

“Untuk berkumpul sharing yang pada intinya ialah menciptakan Kabupaten Muara Enim Zero Konflik dan Indonesia pada umumnya maka itu kita mengadakan pertemuan antar lintas agama yang diwakili oleh tokoh agama-agama yang ada di kecamatan-kemacamatan di wilayah kabupaten Muara Enim,”jelasnya

Sementara itu Plh. Bupati Muara Enim H Juarsah yang juga sebagai ketua Badan Pembina FKUB Kabupaten Muara Enim didampingi Kepala Kesbangpol, menyampaikan apresiasinya kepada FKUB Kabupaten Muara Enim yang telah aktif menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Muara Enim.

- BACA JUGA  137 Climber Bertarung di Wall Climbing Bupati Cup

” Alhamdulillah sampai saat ini Zero Konfiik masih tercipta dan kedepan Zero konflk ini harus kita wujudkan terus menerus. untuk itu, mari kita bersama-sama terutama kepada FKUB Kabupaten Muara Enim untuk semakin terlibat dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat kita,”ajaknya.

Madih kata Juarsyah Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung sekali program-program yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan FKUB di masa-masa yang akan datang dan diharapkan melalui Program-program ini bisa mempercepat tercapainya visi dan misi Kabupaten Muara Enim khususnya di Bidang Agamis, tutupnya.

“Kami mendukunh sepenuhnya program-program dari FKUB Muara Enim dan berharap dapat mendukung visi dan Misi Muara Enim #Merakyat Mandiri, Berdaya Saing, Agamis, dan Sejahterah,” pungkasnya. (Andi/Nda)