Beranda Sumsel Pagaralam Musim Hujan, Jalan Lintas Pagaralam Alami Kerusakan

Musim Hujan, Jalan Lintas Pagaralam Alami Kerusakan

 

PAGARALAM.  —   Tingginya intensitas hujan yang turun dalam satu bulan terakhir mengakibatkan ruas  jalan lintas Pagaralam yang menghubungkan kota Pagaralam- Lahat – Kabupaten 4 Lawang, Sumatera Selatan, mengalami kerusakan baik akibat Tergerus, genangan air dan longsor.

Pantauan, SumateraDeadLine.co.id Kamis (11/5), sejumlah ruas jalan yang ada seperti di jembatan Endikat, Jembatan Lematang dan Simpang Petani Kota Pagaralam tergenang air akibat hujan deras yang kerap mengguyur kota Pagaralam.

Belum lagi sejumlah titik lubang lainnya juga tergenang air yang rentan terjadi kecelakaan lalu lintas karena terkadang pengguna jalan tak menyadari kalau jalan yang dilaluinya tersebut berlubang cukup besar dan dalam

- BACA JUGA  Komisi III DPRD Pagaralam Tinjau Proyek Selebang-Jokoh

Kepala Dinas PU Kota Pagaralam, Hariadi Razak, saat dikinfirmasi mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan koordinasi dan melaporkan kondisi jalan rusak tersebut ke Provinsi Sumsel mengingat kebijakan perbaikan jalan tersebut ada pada mereka.

“Kita sudah laporkan ke Provinsi. Memang saat ini intensitas hujan cukup tinggi sehingga kerusakan jalan juga cukup banyak” ungkap Hariadi.

Sementara, untuk masalah jalan longsor dan lakalantas, pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan dan Polres.

” Kita juga melakukan kerjasama dengan Pemkab Lahat untuk penanggulangan longsor dengan menempatkan alat berat yang standby jika diperlukan”jelas Hariadi.

- BACA JUGA  Warga DT Pagaralam Keluhkan Proyek Jalan

Terpisah, Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Pambudi SIK mengatakan jika pihaknya telah melakukan antisipasi dini dengan memasang rambu-rambu peringatan dan memberi tanda untuk pengguna jalan agar berhati-hati saat melintasi jalur Pagaralam – Lahat.

“Guna mengantisipasi adanya korban jika terjadi bencana, kita telah memasang tanda peringatan disepanjang dua jalur rawan tersebut,” ungkap dia lagi.(Fals)