Beranda Peristiwa Kegiatan sosial Satlantas Polresta Palembang Beri Santunan Pada Warga Miskin

Satlantas Polresta Palembang Beri Santunan Pada Warga Miskin

PALEMBANG . —¬† ¬†Guna untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, atas beredarnya video dugaan pungli yang dilakukan oleh dua oknum Satlantas Polresta Palembang. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas), Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman, beserta anggotanya melakukan kunjungan kerumah warga yang kurang mampu dan dalam kondisi sakit di Jalan KH Azhari Lorong Kedukan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, Selasa (10/4) sore.

Dalam kunjungan tersebut, sebanyak lima kepala keluarga yang kurang mampu langsung diberikan santunan berupa bantuan paket sembako seperti beras, mie instan dan bahan kebutuhan pokok lain.

“Ya, ini sebagai wujud kepedulian kami kepada warga yang mengalami kesusahan, sekaligus bukti Satlantas peduli terhadap sesama. Kami juga punya sanak famili yang tengah mengalami kesusahan dan butuh uluran tangan kita semua. Setiap manusia pastilah melakukan kesalahan karena tidak ada manusia yang sempurna,” Ungkap Kompol Andi Baso Rahman.

- BACA JUGA  Peringati Bulan Bakti, SKIPM Sambangi Panti Jompo

Tak lupa juga dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polresta Palembang, Menghimbau bagi masyarakat kota palembang khususnya pengemudi kendaraan bermotor yang merasa mendapatkan perlakuan yang tidak benar dari petugas Satlantas di lapangan diminta untuk tak sungkan-sungkan melapor ke atasannya petugas Satlantas.

“Tetapi tidak juga dengan menyebar video yang berupaya memperburuk citra kepolisian, semuanya bisa dibicarakan secara baik-baik dengan mengedepankan prinsip berdasarkan sila kedua Pancasila, yakni Kemanusian yang Adil dan Beradab,” harapnya.

Sedangkan keluarga penerima bantuan, Imah (35), mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan paket sembako yang diberikan Satlantas Polresta Palembang kepada ibunya, Maimunah (72), yang kini tengah terbaring sakit.

- BACA JUGA  Polresta Palembang Wacanakan Penerapan Program 3 in 1

“Ibu saya sakit sejak setengah bulan yang lalu, barangkali karena faktor usia juga. Mohon doanya buat kesembuhan ibu saya, terima kasih atas bantuannya pak Polisi,” tutup Imah. (Cdr)