Beranda Sumsel Muara Enim Wabub Muara Enim Buka Diklat Pejabat Eselon IV

Wabub Muara Enim Buka Diklat Pejabat Eselon IV

 

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH menyematkan tanda peserta Diklat.

 

MUARA ENIM – Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muara Enim melaksanakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III Propinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim Tahun 2017. Acara yang digelar Senin (10/4) digedung diklat ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim.

Erlandi SiP MM selaku ketua penyelenggara kegiatan dalam Laporannya menyampaikan bahwa tujuan  diklat adalah membentuk  kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi di unit kerja masing-masing.

- BACA JUGA  Ratusan Personil TNI Donor Darah Bantu PMI

Sedangkan sasarannya adalah terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi pelaksanaan kegiatan.

Erlandi juga menambahkan bahwa peserta diklat berjumlah 40 berasal dari pejabat eselon IV dilingkungan Pemkab Muara Enim.

Lebih lanjut Erlandi juga mengatakan bahwa kegiatan Diklat di laksanakan mulai tanggal 10 April sampai dengan 29 Juli 2017.

Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH sebelum membuka secara resmi kegiatan diklat pada sambutannya mengemukakan sebagai bagian dari aparatur pemerintah dan sesuai dengan tugas, wewenang serta tanggung jawabnya berkewajiban untuk memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

- BACA JUGA  Program Jaksa Masuk Sekolah SMPN 4 Muara Enim

” Harus disadari bahwa saudara adalah abdi negara dan abdi masyarakat, dan ┬ásaudara adalah pelayan masyarakat. Bukan sebaliknya minta dilayani masyarakat, ” tegas Nurul

Sebagai tanda dimulainya kegiatan diklat Wakil Bupati menyematkan secara resmi tanda peserta kepada peserta diklat. (Andi)