Beranda Kriminal Rumah Mantan Bupati Muba Disantroni Pencuri

Rumah Mantan Bupati Muba Disantroni Pencuri

 

PALEMBANG,   —   Mengaku kangen dengan lingkungan tempatnya pernah bekerja, Andika Ilham (30), warga Gang keramat Kelurahan Plaju Ulu Kecamatan Plaju mendatangi rumah mantan Bupati Muba Pahri Pahri Azhari yang terletak di jalan Sukabangun II Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami Palembang Kamis (7/3) dinihari.

Namun, sesampainya disana, pria yang pernah bekerja sebagai security di rumah tersebut selama empat tahun ini melihat satu unit Handphone merek Lenovo di pos rumah pribadi tersebut. Tanpa pikir panjang, pria pengangguran ini langsung membawa kabur handphone tersebut.

Akibatnya, Andika pun kini harus mendekam di ruang tahanan Satreskrim Polresta Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ketika ditemui di ruang unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang, Andika mengatakan ia terpaksa mencuri Handphone tersebut, lantaran tidak mempunyai uang untuk makan sehari-hari.

- BACA JUGA  Dianiaya Dan Video penganiayaan Disebar, Siswi SMA Lapor Polisi

“Handphone itu milik Satpam rumah bapak mantan Bupati pak. Saya terpaksa mencurinya, oleh tidak ada pekerjaan. Khilaf saja saya malam itu pak,” ungkapnya.

Diakuinya, pada malam itu ia datang kerumah pribadi bapak mantan Bupati Muba, lantaran kangen ingin bermain kerumahnya. “Saya pernah bekerja selama 4 tahun dirumah bapak Bupati, sebagai security juga pak. Nah, pada malam itu saya khilaf, karena melihat Handphone tergeletak di pos jaga, jadi saya ambil. Belum sempat saya jual Handphonenya, saya sudah ditangkap duluan pak,” sesalnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi, membenarkan pihaknya telah berhasil meringkus satu pelaku Pencurian satu unit Handphone di pos jaga rumah pribadi milik mantan Bupati Muba. “Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan unit Reskrim,” tutupnya. (Cdr)