Beranda POLDA Jelang Natal dan tahun baru, 6689 Personil dikerahkan

Jelang Natal dan tahun baru, 6689 Personil dikerahkan

PALEMBANG,  —  Menjelang perayaan hari raya Natal dan menyambut tahun baru 2019, Polda Sumsel mengerahkan sekitar 6689 Personil gabungan bersama instansi terkait. Selain itu, Polda Sumsel juga membentuk satgas pangan untuk mengantisipasi kenakalan para pedagang yang memanfaatkan hari besar itu.

” Nanti ada Operasi Lilin yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 21 desember sampai tanggal 5 Januari,” Ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Adi Negara saat dikonfirmasi Senin (10/12)

Menurut Kapolda, dari sekian banyak personil yang dikerahkan, pihaknya juga melibatkan beberapa instansi terkait seperti TNI.

- BACA JUGA  Pasca Ledakan Bom, Polda Sumsel Dan Kodam II Sriwijaya Perketat Pengamanan

” Kurang lebih 6689 personil. Kami juga dibantu oleh TNI untuk mengecek gereja-gereja diwilayah sumater selatan,” Jelasnya.

Selain itu, Kapolda mengatakan pihaknya juga membentuk satgas pangan. Dimana satuan tersebut akan berkeliling untuk memantau harga-harga pangan untuk melihat supaya tidak ada penjual yang nakal.

” Ada juga satgas pangan untuk mengelilingi dan memantau harga pangan. Jangan sampai ada orang-orang menaikkan harga seperti beras, minyak goreng, kedelai, jagung dan semacamnya.” jelasnya.

Tak hanya itu, Kepolisian juga membentuk Pam Pos dipinggir jalan seperti di jalan lintas timur dan lintas selatan. Supaya tetap terpantau dengan harapan tidak ada kemacetan arus mudik. (Rian)