Beranda Sumsel Muara Enim Pemkab Muara Enim Sambut Baik Pengembangan Trase Jalur KA Khusus

Pemkab Muara Enim Sambut Baik Pengembangan Trase Jalur KA Khusus

 

MUARA ENIM — Pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyambut baik dan sangat mendukung rencana pengembangan yang dilakukan oleh pihak PTBA, atas rencana Pembangunan Trase Jalur Kereta Api Khusus Railop TLS 6 IUP Banko Barat dengan Railop TLS 7 IUP TAL, Hal ini disampaikan oleh Plt. Bupati Muara Enim dalam Rapat pembahasan tersebut, Kamis (10/10/2019) di Ruang Rapat Sekundang .

Dalam rapat itu Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah berpesan kepada pihak perusahaan untuk menitik beratkan ataupun memprioritaskan agar di bangunkanya Fly Over (Jembatan Layang) atau Underpass sehingga nantinya lalu lintas angkutan kerta api batubara tidak menggangu aktifitas masyarakat yang melintasi jalur kereta api angkutan batubara PT.Bukit Asam Tanjung Enim.

- BACA JUGA  Amankan Arus Mudik, Polres Muara Enim Rakor Lintas Sektoral Dua Kabupaten

“Kita berpesan pada pihak perusahaan untuk memperhatikan dampak lingkungan serta untuk meningkatkan perekokomian rakyat di sekitar tempat beroperasinya usaha tersebut.M Dengan cara membangun kerjasama yang baik antara pihak BUMN dan Pemkab Muara Enim tentunya akan membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Muaraenim kedepannya,”ungkapnya.

Lebih lanjut Juarsah berpesan pada pihak BUMN untuk kiranya selalu bersinergi dan mendukung pemkab Muara Enim dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim yang #MERAKYAT, Muaraenim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

“Mari kita selalu bersama-sama dan terus bersinergi didalam membangun Bumi Serasan Sekundang ini,” pungkasnya.(Andi/Nda)

- BACA JUGA  Tim Inovasi Balitbangda Muara Enim Juara TTG ke XV Sumsel