Beranda Sumsel Muara Enim Tiga Unit Rumah Terbakar, Satu Korban Alami Luka Bakar

Tiga Unit Rumah Terbakar, Satu Korban Alami Luka Bakar

 

MUARA ENIM — Musibah kebakaran kembali terjadi di kota Muara Enim. Kebakaran yang terjadi di Jalan Subarka Kopel Tangsi RT 2 RW IV Kelurahan Pasar Dua, Kota Muara Enim ini menyebabkan Tiga unit rumah depok semi permanen yang dihuni oleh dua kepala keluarga yaitu Rosidin (55) yang tinggal bersama keponakanya bernama Arur (30) sehari-hari berjualan nasi goreng dan rumah milik Alm. Hamzah ditunggu ananknya Een (40) beserta istrinya dan 3 orang anaknya 3, dan satu laginya adalah rumah dari Sutina (70) pedagang manisan rusak berat.

Tak hanya itu, korban Arur pun terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Enim karena mengalami luka bakar dibagian tubuhnya.

Yuliati, Ibu RT 2 kelurahan Pasar 2 Muara Enim menerangkan pada media ini kejadian tersebut terjadi, Selasa tanggal 10 September 2019 sekira pukul 11.10 Wib. “Apinya tau-tau sudah membesar berada diatas Rumah yang dihuni Mamas,” terang Yuliati  di lokasi kejadian.

- BACA JUGA  Terkait Dugaan Pelanggaran, Bawaslu Muara Enim Surati KPU

Sementara itu korban Rosidin (55) yang mengalami luka bakar sebelum dibawake RSUD H. M Rabain Muara Enim menerangkan api tersebut berasal dari selang regulator gas elpiji milimnya yang mengalami kebocoran.

“Saya lagi masak di belakang tau-tau api membesar yang berasal dari selang regulator gas milik saya mengalami kebocoran dan melalap dinding bagian dapur rumah yang kami tunggu ini. Dan saya mengalami luka bakar ini ketika api tersebut langsung menyembur,” ungkapnya.

Dari pantauan dilapangan kebakaran tersebut melalap tiga unit rumah yang mana masih satu atap dan berdekatan dan dihuni oleh Rosidin beserta keponakannyan Arur (30) tukang nasi goreng terkena luka bakar, kemudian rumah milik Alm. Hamzah ditunggu ananknya Een (40) beserta istrinya dan tiga orang anaknya, serta rumah milik Bambang yang di kontrak oleh Ibu Sutina (70) pedagang manisan bersama anak-anaknya.

- BACA JUGA  Bupati Muara Enim Apresiasi Terbentuknya 212 Mart di Muara Enim

Akibat kebakaran yang diduga disebabkan oleh bocornya selang regulator kompor gas yang menggunakan tabung 3 kg ini, diperkirakan kerugian lebih kurang 100 jutaan.

Kebakaran ini diperkirakan terjadi pada pukul 11. 20 wib dan Api berhasil di padamkan sekira pukul 11.50 Wib oleh warga dan Damkar Dinas PBK Muara Enim sebanyak 3 Unit dan selang beberapa menit kemudian datang juga Damkar Tim Rescue PTBA. (Andi/Nda)