Beranda Sumsel Muara Enim Peringati HLHS, PT BA Adakan Berbagai Kegiatan

Peringati HLHS, PT BA Adakan Berbagai Kegiatan

MUARA ENIM– Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) PT. Bukit Asam (PTBA) Tbk. Menggelar berbagai kegiatan yang dimana diawali dengan Upacara HLHS, Lomba photo dan Poster Lingkungan , Cepat Tepat Lingkungan, Green School dan Green house workshop, Lomba Aksi Bersih Sungai, Enviroment Roadshow, Green Mining, Lomba Inovasi Lingkungan, dan Workshop Lingkungan yang dilaksanakan diwilayah kerja PTBA.

Puncak dari segala kegiatan tersebut diadakan Sabtu (10/08/2019) di Gedung Serba Guna Bukit Asam dengan dua agenda kegiatan yaitu Talkshow bersama Puteri Indonesia Lingkungan Hidup dan Lomba Inovasi Lingkungan Hidup.

General Manager UPTE Tanjung Enim Suhedi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat kecamatan Lawang Kidul khususnya dan Muara Enim umumnya yang telah peduli terhadap lingkungan sekitar. Serta telah terlaksana dengan baiknya rangkaian kegiatan HLHS hingga diadakannya tepatnya diperingati pada tanggal 5 Juli 2019 pada hari ini hari puncak acara lingkungan hidup. Hal ini sudah kita laksanakan kemarin sampai dengan hari ini puncaknya banyak kegiatan yang sudah dilakukan.

- BACA JUGA  President Direktur PT Tel PP Membaur Dalam Safari Ramadhan

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan HLHS tahun 2019 kali ini. Sehingga lingkuangan sekitar kita tetap terjaga dan kita tetap mampu menjadikan lingkungan kita hijau sesuai dengan visi dari kita menjadi perusahaan kelas dunia yang peduli lingkungan, hinga dapat dilihat yang mana di tahun lalu lingkungan kita masih ada beberapa barang plastik, sekarang tidak ada lagi itu yang sudah diganti dengan barang berbahan gelas dan memang sesuai edaran SDM yang juga telah sampaikan himbauan agar kita tidak lagi menggunakan plastik, karena plastik itu sulit terurai,” ungkapnya.

Masih kata Suhedi, sebelum acara puncak pada hari ini telag diadakan beberapa pelombaan yang diantaranya upacara HLHS, lomba bersih sungai dan berbagai kegaiatan lainnya dengan tema HLHS tahun 2019 ini “Beat Revolution”.

- BACA JUGA  Tingkatkan Pelayanan Publik Pemkab Muara Enim Datangkan Konsultan Jerman

“Tema HLHS kali ini adalah Beat Revolustion, yang maknannya kita memerangi polusi udara, sekarang pemerintah giat-giatnya melakukan pembuatan pasar umum menciptakan kendaraan-kendaraan yang menggunakan energi listrik. Kalau dulu, kita berlomba-lomba membangun PLTU dengan sumber batu bara, tapi ke depan mulai dikurangi dengan adanya beberapa bentuk, tentunya diharapkan kendaraan kendaraan itu berkurang,” lanjutnya.

Kemudian Suhedi mengatakan bahwa saat ini Pemerintah sedang gencar didalam menangani emisi diantaranya emisi dari kendaraan, pabrik dan sebagainya sehingga lingkungan dapat bersih undara tetap terjamin kualitasnya.

“Mari lita dukung pemerintah didalam menangani emisi, dan yang terpenting bagaimana kita peduli terhadap lingkungan yang dimulai dari diri sendiri bukan dari orang lain hingga terciptanya lingkungan yang sehat, dan kita juga makin sehat. Maka itu, Mari kita sama-sama jaga lingkungan, serta membudaya kebiasaan perduli terhadap lingkungan hingga terciptanya kelestarian lingkungan hidup,”pungkasnya. (Rel)