Beranda Kriminal Dua Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas

Dua Tahanan Kabur Dihadiahi Timah Panas

 

PALEMBANG,  —   Dua orang tahanan narkoba Polresta Palembang yang kabur beberapa waktu lalu kembali diringkus polisi. Bahkan petugas terpaksa menghadiahi kedua tahanan tersebut dengan timah panas karena mencoba kabur saat akan ditangkap.

Hingga saat ini, dari 30 Tahanan yang kabur, tinggal 10 orang lagi yang masih buron. Sementara, 20 tahanan lainnya sudah berhasil diamankan kembali.

Kedua tahanan yang berhasil ditangkap tersebut yakni, Syahril warga Jalan KH Umar Kecamatan SU I Palembang. Syahril diringkus petugas saat berada di Desa Tanjung Raja Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

- BACA JUGA  Anaknya Dianiaya Okta, Herawati Lapor Polisi

Kemudian petugas juga meringkus Afis warga Jalan KH Azhari Lorong Sungai Lumpur Darat Kecamatan SU II Palembang. Ia ditangkap petugas saat berada di Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

“Kedua pelaku ini diberikan tindakan tegas, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran melawan petugas saat ditangkap,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, melalui Kasatres Narkoba Kompol Ahmad Akbar, saat dikonfirmasi, pada Senin (10/06/2019).

Setelah berhasil diringkus kembali 2 pelaku tahanan, lanjut Ahmad Akbar, jadi dari total 30 tahanan yang kabur tersisa 10 lagi tahanan kabur yang belum tertangkap.

- BACA JUGA  Main Bola di Lingkungan Stasiun Baturaja, Pelajar Tewas Ditusuk Satpam

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel dan luar Sumsel untuk dapat melaporkan kepada kepolisian terdekat apabila melihat para tahanan tersebut.

“Kita terus memberikan peringatan kepada 10 tahanan kabur yang masih DPO ini. Petugas akan terus melakukan pengejaran serta data beserta foto dari para pelaku telah disebarluaskan diseluruh Indonesia melalui Bareskrim Polri. Mudah-mudahan keberadaan ke 10 tahanan yang masih berstatus DPO ini akan terdeteksi dimanapun mereka berada,” tutupnya. (Cdr)