Beranda Kriminal Pelaku Pencabulan Anak Tiri Diringkus

Pelaku Pencabulan Anak Tiri Diringkus

**  Korban Hamil Enam Bulan

 

PALEMBANG,  —  Setelah menerima laporan korbannya, Akhirnya Sopian (55), warga jalan Sultan M Mansyur lorong Kemang Kelurahan 32 Ilir Kecamatan IB II Palembang, Ayah yang menghamili anak tirinya sendiri hingga mengandung 6 bulan, berhasil ditangkap pihak kepolisian Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, pada Rabu (9/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Hanya hitungan jam, Sopian ditangkap petugas PPA, pimpinan Kanit PPA, Iptu Hermansyah, saat sedang bekerja bangunan yang tak jauh dari rumahnya. “Saya khilaf pak melakukan hal itu terhadap anak tiri saya (SA 17). Kami juga lakukan itu suka sama suka dan tidak ada paksaan,” ujar Sopian yang sudah menikahi ibu korban sejak tahun 2014, saat ditemui di ruang unit PPA Satreskrim Polresta Palembang, Kamis (10/1).

- BACA JUGA  Diparkir Sebentar, Motor Raib Dicuri

Setiap melakukan hubungan layak suami istri, lanjut Sopian, mereka lakukan itu waktu siang hari saat korban pulang dari sekolah. “Saya lakukan waktu ibunya bekerja dan saat SA pulang sekolah. Aksi bejat ini saya lakukan mulai bulan September 2014 lalu, hingga Desember 2019 ini. Sudah 4 kali kami melakukannya pak,” jelasnya.

Sopian juga mengakui mengetahui  bahwa anak Tirinya tersebut sudah hamil memasuki umur 6 bulan atas ulahnya tersebut. Saya tahu SA hamil 6 bulan. Saya sudah bilang dengan ibunya bakal tanggung jawab tapi saya malah dilaporkan,” bebernya.

- BACA JUGA  Nyambi Jual Togel, Tukang Parkir Diringkus Polisi

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui Kanit PPA Iptu Hermansyah, membenarkan anggotanya sudah menangkap pelaku pemerkosaan terhadap anak tiri setelah menerima laporan korbannya. “Tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang perlindungan anak, dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun,” tutupnya. (Cdr)