Beranda Kriminal Beli Buah Keranji Lewat FB, Malah Jadi Korban Penipuan

Beli Buah Keranji Lewat FB, Malah Jadi Korban Penipuan

PALEMBANG,– Kasus Penipuan dan Penggelapan melalui online kembali terjadi, Kali ini korbannya adalah Selvi Marantika (23), warga jalan DI Panjaitan Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Palembang.

Selvi sudah kehilangan uang sebesar Rp 650 ribu, setelah memesan buah keranji sebanyak 30 Kg melalui Facebook. Namun hingga saat ini buah yang dipesan tak kunjung datang.

Selvi pun terpaksa membuat laporan kepolisian di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jum’at (9/11).

Dihadapan petugas kepolisian yang memeriksanya, Selvi mengatakan kejadian yang dialaminya terjadi pada Rabu (7/11) siang. Dimana ketika itu ia memesan lewat FB, sebanyak Rp 30 Kg buah Keranji kepada terlapor pemilik rekening atas nama Meilinda Lestari, yang diketahui warga jalan Mayor Salim Batubara Palembang.

- BACA JUGA  Tertipu Arisan Online, Belasan Mahasiswa Lapor Polisi

Setelah memesan buah tersebut, Selvi pun mengirimkan uang sebesar Rp 650 ribu kerekening atas nama terlapor.

“Saya transfer itu uang di Atm bank BCA Giant Plaju Pak. Tapi, setelah saya tunggu sampai hari Kamis kemarin, barang tak kunjung datang pak. Disitulah saya merasa sudah menjadi korban Penipuan. Jadi saya terpaksa membuat laporan kesini (Polresta Palembang),” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui KA SPKT Iptu Heri, membenarkan telah diterimanya laporan korban dugaan tindak pidana Penipuan dan Penggelapan.

- BACA JUGA  Bawa Narkoba, Remaja Diamankan Polisi

“Ya, sudah kita terima laporannya. Sekarang sudah dalam penyelidikan unit Reskrim. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 650 ribu,” pungkasnya. (Cdr)