Beranda Berita Pemkot Jalin silaturahmi, Kapolda Sumsel Sambangi Sekretariat DPD Partai Demokrat

Jalin silaturahmi, Kapolda Sumsel Sambangi Sekretariat DPD Partai Demokrat

 

PALEMBANG – Untuk pertama kalinya, guna menjalin silaturahmi dengan Anggota Legislatif yang terpilih dari Partai Demokrat, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Firli sambangi Sekretariat Partai Demokrat Sumsel di Jalan Kol. H. Burlian Ni 890 Km 7,5 Sukarami. Rabu, (9/10)

Kedatangan orang Nomor satu di Kepolisian Daerah Sumsel tersebut langsung disambut oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Demokrat Sumsel M. Ridho, Sekjen DPC Demokrat Palembang Anton Noerdin, Bendahara Demokrat Kota Palembang yang juga kini sebagai Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, beserta pengurus lainnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli mengatakan sambangannya ini hanya silaturrahmi dengan Ketua DPD dan para Kader Partai Demokrat yang juga terpilih sebagai Anggota Legislatif baik di Kabupaten/Kota, Provinsi maupun RI.

- BACA JUGA  17 Kasek Panwaslu Kabupaten Kota se-Sumsel Dilantik

“Ini hanya silaturahmi saja dengan partai Demokrat, dengan kadernya yang juga sebagai anggota legislatif,” singkatnya bergegas meninggalkan lokasi

Sementara, Ketua DPD Sumsel Partai Demokrat Ishak Mekki menjelaskan kunjungan Kapolda Sumsel ini sebenarnya sudah direncanakan cukup lama dengan awalnya pihak Demokrat Sumsel yang akan menyambangi, namun karena kebijaksanaan Kapolda Sumsel dirinya saja yang akan mendatangi Sekretariat DPD Partai Demokrat Sumsel.

“Sambangan ini adalah bentuk kepedulian dari Kapolda terhadap Demokrat, tentu kita menyambut baik karena ini suatu kehormatan, ini merupakan sejarah bagi kami dapat disambangi oleh Kapolda, kedepan tentu juga kita akan menjalin silaturahmi dengan beliau,” ujarnya

- BACA JUGA  Potensi Sumsel Sangat Besar

Ia menambahkan, saat kunjungannya juga Kapolda tadi menyampaikan terkait Pilkada yang ada di tujuh Kabupaten/Kota di Sumsel agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Terkait Pilkada yang ada di 7 Kabupaten/Kota, ia meminta agar dapat berjalan kondusif. Kalau ada perbedaan pendapat, harap jangan berlarut-larut, apalagi sampai menimbulkan perpecahan,” jelasnya

Pada kesempatan ini pula, ia mengucapkan selamat atas terpilihnya Kapolda Sumsel sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2024.

“Ini juga suatu kebanggaan sebagai putra terbaik Sumsel, Kapolda kita terpilih sebagai Ketua KPK jadi kami merasa bangga. Selamat menjalankan tugas barunya yang sebentar lagi akan dilantik, berharap semoga dapat selalu dicintai oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sumsel.” pungkasnya (yud)