Beranda Uncategorized Satpol-PP: Paduan Otot, Otak dan Hati Nurani

Satpol-PP: Paduan Otot, Otak dan Hati Nurani

MUARA ENIM – Kasat Satpol-PP dan Linmas, Riswandar, SH. mengatakan, tugas Satpol-PP adalah melaksanakan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah (Perda) usai pelatihan anggota Satpol-PP di Muara Enim, Jum’at (09/9).

Kegiatan ini sangat penting dan mempunyai relevansi yang tinggi dengan penciptaan tata pemerintahan yang baik di daerah. Dikarenakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta kewenangannya Satpol-PP dan Linmas, yang merupakan aparat penegak hukum dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum. “Serta perlindungan masyarakat dalam Kabupaten Muara Enim, selain itu Sat Pol PP adalah penergak perda dan peraturan bupati Kabupaten Muara Enim,” terangnya kepada wartawan Sumatera Deadline.

- BACA JUGA  Ishak Mekki : Kegiatan FKK, Berdampak Baik Bagi Pariwisata Di Sumsel

Diakui Riswandar, dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari, baik pihaknya dan Linmas menghadapi berbagai kendala baik yang bersifat internal maupun eksternal. Kendala internal meliputi keterbatasan kualitas dan kuantitas aparat, serta keterbatasan instrumen hukum sebagai landasan bekerja. Sementara kendala eksternal yang saat ini menonjol adalah tingginya tingkat perlawanan masyarakat.

Namun begitu, Sat Pol PP dan Linmas, terus berbenah diri untuk menjadi aparatur yang beribawa, cerdas dan sopan menjadi aparatur yang beribawa sehingga dapat disegani oleh masyarakat. Ditengah-tengah situasi transisional dan perubahan sosial yang sangat cepat saat ini, tentunya diikuti dengan perubahan pola kerja, metode dan pendekatan dan pola kerja, metode dan pendekatan yang digunakan Sat Pol PP dan Linmas. “Paduan antara otot, otak dan hati nurani, akan memberikan dimensi positif bagi kinerja Satpol-PP dan Linmas di masa yang akan datang,” pungkasnya.(And)