Beranda Sumsel Muba Atasi Gangguan Listrik, PDAM Tirta Randik Pinjam Genset Eks Asian Games

Atasi Gangguan Listrik, PDAM Tirta Randik Pinjam Genset Eks Asian Games

SEKAYU– Terganggunya operasional PDAM Tirta Randik akibat pasokan listrik yang tidak mempuni akibat robohnya tiga tiang tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) milik PLN yang berada di Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada minggu (7/7) yang lalu membuat pihak PDAM Tirta Randik bersama PLN harus mencari langkah alternatif.

Untuk mengatasi masalah tersebut, PDAM Tirta Randik akhirnya meminjam Genset dengan kapasitas 400 KVA dari PLN Provinisi Sumsel yang merupakan Genset eks pelaksanaan Asean Games di Palembang.

“Walau belum dapat beroperasi secara maksimal paling tidak kita dapat melayani masyarakat untuk daerah Sekayu dan sekitarnya dengan bantuan pinjaman genset itu” Ujar Kabag Umum Tirta Randik Muba Makmur saat dibincangi, Selasa (9/7).

- BACA JUGA  Jalan Poros Muba-Mura Terancam Putus

Dijelaskannya, untuk Sekayu dan sekitarya itu juga belum dapat melayani secara maksimal karena batas operasional genset hanya 6 jam perhari.

“Kita dapat pinjaman dari PLN, jadi peminjam menganjurkan operasional mesin genset tidak lebih dari 6 jam. Jadi kita juga belum beroperasi secara maksimal” Jelas Makmur.

Makmur menjelaskan juga untuk solar yang dikonsumsi genset mencapai 200 liter per 3 jam yang didapat melalui pembelian di SPBU.

“Kita memasang merek pada mobil yang membeli BBM di SPBU sehingga masyarakat tidak salah faham karena pembelian solar tersebut bersifat emergency untuk melayani masyarakat” Ungkapnya. (Joel)