Beranda Kriminal Motor Mogok, Dua Pelaku jambret Diringkus

Motor Mogok, Dua Pelaku jambret Diringkus

PALEMBANG,– Lantaran sepeda motor yang dikendarai mogok, dua pelaku jambret bernama Eman (25) dan Junaidi (23) hanya bisa menangis saat tertangkap oleh anggota unit Hunter Satreskrim Polresta Palembang, pimpinan kepala tim (Katim) Hunter Aiptu Agus Akbar.

Kedua pelaku jambret yang tinggal di jalan Gubernur H Bastari dan jalan Pangeran Ratu Kecamatan SU I Palembang ini, ditangkap pada Senin (8/7) sore, di depan kantor Bawaslu Sumsel Jakabaring Palembang.

Berdasarkan informasi yang di dapat, kedua pelaku sudah melakukan aksi jambret satu unit Handphone merek Realme C2 yang diketahui milik korbannya bernama Alifka Regina (16), warga Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT II Palembang.

Dimana peristiwa kejadian bermula saat korban sedang menghentikan sepeda motornya di depan Opi Mall Jakabaring Palembang. Namun, tiba-tiba dari arah belakang salah satu pelaku jambret langsung merampas Handphone korban yang saat itu berada di dasbord sepeda motornya.

- BACA JUGA  Anak Disetubuhi Dalam Mobil, Rika Lapor Polisi

Kemudian, usai menjambret Handphone korban, kedua pelaku mencoba kabur. Namun apes bagi keduanya, saat berada di depan kantor Bawaslu Sumsel, sepeda motor yang dikendarainya mogok, sehingga kedua pelaku langsung diamankan oleh anggota unit Hunter Satreskrim Polresta Palembang, yang saat itu sedang melakukan patroli rutin dikawasan tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Katim Hunter Aiptu Agus Akbar, membenarkan kedua pelaku jambret diamankan anggotanya setelah sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku mogok.

“Kita memang rutin melakukan patroli dikawasan tersebut. Kebetulan, saat kita melintas mendengar teriakan korban, sehingga kita langsung melakukan pengejaran dan penangkapan,” ungkap Aiptu Agus Akbar, saat ditemui diruang kerjanya, pada Selasa (9/7).

Masih dikatakan Agus Akbar, sekarang pelaku sudah diamankan dan korban membuat laporan polisi.

- BACA JUGA  Bawa Ribuan Butir Ineks, Oknum Honorer Pol PP Diringkus.

“Untuk barang bukti yang diamankan, ada satu unit Handphone milik korbannya, dan sepeda motor jenis Honda Beat milik pelaku,” jelasnya.

Sedangkan ditempat yang sama, kedua pelaku mengakui perbuatannya, dimana yang menjambret Handphone korban adalah pelaku Junaidi.

“Kami itu awalnya jalan-jalan pak, tapi disitu Tempat Kejadian Perkara (TKP), kami melihat Handphone korban, jadi langsung saya ambil. Tapi kami ketahuan dan dikejar oleh korban. Pas di depan kantor Bawaslu motor kami mogok, disitu sudah ada polisi, jadi kami ditangkap,” ucapnya.

Rencana jika berhasil mengambil Handphone korban, lanjut Junaidi, Handphone tersebut akan dijualkan dan uangnya untuk servis sepeda motor miliknya. “Kami menyesal pak, jika berhasil Handphone itu mau kami jual, uangnya untuk servis motor, tapi kami ditangkap,” sesalnya. (Cdr)