Beranda Sumsel Muara Enim Komunitas Angler Serasan Muara Enim Bagikan Ratusan Masker dan Takjil

Komunitas Angler Serasan Muara Enim Bagikan Ratusan Masker dan Takjil

MUARA ENIM – Ditengah pandemi Covid 19, ratusan pemancing yang tergabung dalam Komunitas Angler Serasan Muara Enim, (ASM) menggelar bakti sosial peduli kasih di Bulan Ramadhan, dengan membagikan ratusan masker dan takjil kepada masyarakat Muara Enim yang melintas di Tugu Kopi kota Muara Enim.
Komunitas Mancing, ASM, berdiri di tengah pandemi covid 19 yang melanda dunia, khusuanya di Kabupaten Muara Enim. Ratusan pencinta mancing di seluruh penjuru Kabupaten Muara Enim ini, tergerak untuk secara bersama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid 19.  Mereka bersama berkontribusi dengan cara membagikan ratusan masker kepada masyarakat Muara Enim.
Selain itu pehobi mancing di berbagai arena, baik pemancing kolam harian, galatama, maupun pemancing sungai hingga pencinta casting ini berusaha bergerak di bidang sosial, mereka membagikan ratusan takjil kepada masyarakat Muara Enim mengingat susanan saat ini adalah bulan suci Ramdhan dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa.
Kegiatan perdana bersama Pemkab Muara Enim ini, dipusatkan di Bundaran Air Mancur Muara Enim tepatnya di Tugu Kopi Serasan Sekundang Sabtu (09/05/2020).
Ketua Umum KASM, Faizal Anwar SE di dampingi sekretarisnya Hafizul Ahkam, S.Pd.I mengatakan, kebersamaan para pemancing selama ini memunculkan ide-ide, untuk membantu masyarakat, meski hanya dengan berbagi masker dan takjil, setidaknya berusaha berbuat untuk bumi Serasan Sekundang ini.
“Kami juga bersyukur, pemerintah Kabupaten Muara Enim mensuport kegiatan kami ini, dan turut secara bersama-sama untuk turun ke lapangan memberikan bantuan seaadanya buat masyarakat Muara Enim serta kawan – kawan juga dapat menuangkan hobi mancingnya dan misi sosialnya tersalurkan,”ungkap politisi PAN ini disela kegiatan tersebut.
Sementara itu Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, melalui Asisten Bidang Ekonomi Amrullah menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada KASM yang turut membantu pemerinta dalam memutus mata rantai Covid 19 dengan cara pembagian masker dan takjil ini.
“Kalau semua masyarakat peduli dan bergerak, membantu memutuskan rantai Covid 19 ini. Insyallah akan terwujud harapan dan doa kita supaya wabah ini berakhir, dan kami bangga dengan Komimitas Angler Serasan Muara Enim ini yang bergerak bersama Pemerintah, dan telah mendukung program pemerintah,”urainya.
Sedangkan Anggota DPRD Muara Enim Muhammad Candra yang turut hadir dan memberikan masker kepada masyarakat mengatakan, dirinya mensuport langkah-langkah yang di ambil oleh para pemancing ini.
“Hobinya ada sosialnya juga ada. Maka itu jelas nampak manfaat dari komunitas ini.Semoga semuanya bermanfaat bagi masyarakat dan semua musibah ini segera berakhir,”ujarnya.
Sementara itu Kurnia (34), warga Muara Enim yang melintas di lokasi itu, menyampaikan ucapan  terimakasih kepada komunitas mancing ini, yang turut berbakti membantu masyarakat dengan cara memberikan masker.
“Jujur saja, tidak semuanya kami masyarakat ini mampu beli masker, maka dengan mendapat masker ini, setidaknya kami bisa mengikuti anjuran pemerinta memakainya saat keluar rumah. Apalagi nampak pemerintah juga turut hadir dalam bakti sosial ini, ternyata pemancing juga tergugah melaksanakan kegiatan sosial semacam ini,” pungkas Nia.
Kegiatan ini juga di dampingi Ikatan Bujang Gadis Serasan, sembari membagikan masker,mereka mensosialisasikan tentang perlunya menjaga kesehatan serta antisifasi penyebaran korona sedini mungkin.(Andi/Nda)