Beranda Pendidikan Melalui Komunitas Teras Pendidikan, Mahasiswa FKIP Unsri Berikan Kelas Inspirasi Kepada Pelajar...

Melalui Komunitas Teras Pendidikan, Mahasiswa FKIP Unsri Berikan Kelas Inspirasi Kepada Pelajar SMA

Talkshow sekaligus launching komunitas Teras Pendidikan mahasiswa FKIP Unsri.

 

PALEMBANG,    —   Mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Teras Pendidikan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar talkshow yaitu “Who Am I” dengan tema Temukan Jati Dirimu Untuk Meraih Kesuksesanmu, yang diadakan di Aula FKIP Unsri, Sabtu (9/2).

Kegiatan tersebut untuk anak SMA/SMK yang bertujuan memberikan pemahaman agar bisa menemukan jati diri dan lanjut kefase selanjutnya.

Ketua Umum Komunitas Teras Pendidikan FKIP Unsri sekaligus Ketua Pelaksana, Kiagus Muhammad Najib mengatakan, komunitas ini sebagai langkah peduli dengan para pelajar yang ditujukan kepada anak SMA/SMK.

- BACA JUGA  Ratusan Mantan Pejabat Disdik Gelar Reuni Purnabakti

“Sebenarnya kita komunitas ini memberikan mereka (siswa SMA, red) pemahaman, agar bagaimana bisa berguna denga masyarakat dan juga dengan seperti ini mereka bisa menemukan karakter atau jati diri mereka sendiri,” kata Kiagus disela kegiatan Talkshow.

Lanjutnya, kegiatan ini sekaligus launching komunitas teras pendidikan. Dimana komunitas tersebut berdiri pada tanggal 9 Desember 2018 lalu.

Kedepannya, pihaknya akan membuat program yang menarik, salah satunya yaitu akan datang langsung ke SMA dan SMK untuk memberikan kelas inspirasi.

Adanya komunitas ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam membangun Indonesia yang kreatif dan cerdas.

- BACA JUGA  Lulusan SMK Bisa Kuliah Gratis Ke Empat Perguruan Tinggi

“Kami berharap bahwa pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya sekedar gerakan biasa saja, akan tetapi lebih dari itu, yakni menidik dan memberikan wawasan kepada para pelajar,” tutupnya.

Adapun nara sumber dalam kegiatan talkshow Who Am I yaitu, Mona Sari Dosen UIN Raden Fatah Palembang, Ratna Sari Devi Dosen FKIP Unsri, dan KMS M Habibie calon PSN muda. (Elsa)